blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah bersama Wabup Setyo Sukarno serta Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Rstriyono (keempat, kelima dan keenam dari kanan), memimpin acara bezuk dan takziah ke Anggota KPPS yang sakit dan meninggal.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, Minggu (25/2), memimpin bezuk dan takziah. Ini dilakukan ke rumah Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sakit dan yang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengabarkan, ikut membersamai dalam acara bezuk dan takziah tersebut, Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Rstriyono dan Wakil Bupati Setyo Sukarno. Juga Wakapolres Kompol Heru Sanusi bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres, serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Anggota KPPS yang mengalami sakit pada saat menjalankan tugas pelayanan Pemilu 2024, adalah Devita Ayu Ristanti (20) dan Anggota KPPS Suratno. Keduanya adalah warga Desa Ngabeyan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, yang sakit karena kelelahan seusai bertugas pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu di TPS.

Sementara itu, Anggota KPPS yang meninggal adalah Herwansah (40) di Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, Jawa Tengah. Saat pencoblosan, Herwanasah bertugas menjadi Anggota KPPS di TPS 001 Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Herwansah, meninggal Jumat (23/2) lalu di Klinik Soemarmo Husada Kecamatan Baturetno, Wonogiri, dengan keluhan menderita pusing dan kelelahan setelah melaksanakan tugas hitung suara Pemilu 2024 Tanggal 14 Februari 2024 lalu.

Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Wonogiri kepada masyarakat. Utamanya warga yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024, khususnya yang menjadi petugas KPPS.

“Kami sebagai aparat kepolisian melakukan kunjungan, sebagai bentuk kepedulian dan berharap agar yang sakit segera kembali sehat dan dapat kembali beraktivitas,” tegas Kapolres. Dalam acara bezuk dan takziah tersebut, Kapolres memberikan tali asih.

Kepada yang meninggal, Kapolres menyampaikan ucapan ikut berbela sungkawa, disertai pemanjatan doa agar roh arwahnya diampuni segala dosa dan kesalahannya, dan diterima di sisi Nya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, dapat diberikan ketabahan.

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta memberikan semangat kepada Anggota KPPS yang sudah menjalankan tugas selama pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.
Bambang Pur