blank
Gus Ali Qoishor. Foto: ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Pengasuh Ponpes Darussalam Timur, Watucongol, Muntilan, Kabupaten Magelang, Gus Ali Qoishor, angkat bicara terkait isu pasca Pemilu 2024. “Menurut saya tidak perlu timbul masalah baru, lebih penting fokus mengurus permasalahan bangsa dan negara,” tuturnya hari ini (Jumat, 23/2/24).

Melalui keterangan persnya dia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketenangan, kedamaian dan kerukunan. Agar negara tetap aman, tenang dan damai.

Ditandaskan, Pemilu 2024 telah dilaksanakan. Soal beda pandangan dan pilihan itu hal yang wajar. Menurut dia, yang penting masyarakat sudah bisa memberikan hak suara. “Mari kita hormati proses penghitungan suara sampai selesai,” ajaknya.

Ditambahkan, soal dugaan adanya kecurangan pemilu yang akan digulirkan lewat Hak Angket, menurut dia itu tidak perlu. Dia nilai pemilu tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Secara pribadi, itu (hak angket-red) saya rasa tidak perlu. Karena saya melihat ada yang lebih penting untuk fokus mengurusi permasalahan bangsa dan negara,” tandasnya.

Maka dia mengimbau masyarakat agar tidak terpancing isu atau berita yang belum tentu benar. “Kita percayakan kepada lembaga yang berwenang, tunggu hasil resmi dari KPU,” katanya.

Harapan dia, siapa pun yang terpilih untuk memimpin negeri ini, semoga Allah memberikan kemudahan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Eko Priyono