blank
Dadan Budiasyah selaku Officer Community Development PT PLN Indonesia Power UBP Semarang simbolis memberikan bantuan untuk warga pasca banjir. Foto: Dok/IZI

DEMAK (SUARABARU.ID) – PT Indonesia Power UBP Semarang bersama PT Cogindo Daya gandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng melaksanakan layanan kesehatan pasca banjir di Desa Undaan Kidul Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak pada Rabu (21/2/2024).

Layanan kesehatan dilakukan di Desa Undaan Kidul yang termasuk daerah paling akhir surut. Terpantau warga masih melakukan bersih-bersih rumah pasca banjir beberapa hari yang lalu.

Dadan Budiasyah selaku Officer Community Development PT PLN Indonesia Power UBP Semarang menyampaikan, kegiatan layanan kesehatan keliling ini menyasar pada 121 orang.

Ia beharap layanan kesehatan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. “Karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar. Untuk itu warga harus bangkit dan semangat guna membangun desanya kembali, ” kata Dadan.

Selain layanan kesehatan, pihaknya juga mensupport dapur umum di Desa Gubug dan bersih-bersih mushola di Kemiri.

Sahru Rohman, Analysis Pengendali Kontrak dari perwakilan PT Cogindo Daya Utama Semarang berharap, bantuan layanan kesehatan keliling ini bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan layanan kesehatan keliling ini bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Undaan Kidul, Muhammad Effendi mengucapkan terimakasih kepada Perwakilan Perwakilan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan PT Cogindo Daya Bersama atas bantuan layanan kesehatan keliling yang diberikan untuk warganya.

“Sangat bermanfaat bagi warga kami di Dukuh Gantek Desa Undaan, terutama di RW 4 ini yang terdiri dari 3 RT, karena setelah banjir banyak warga yang sakit seperti gatal-gatal pada kaki, kudis dan penyakit lain,” ucapnya.

“Terimakasih atas layanan kesehatan yang diberikan, semoga saya dan keluarga sehat selalu setelah banjir ini,” ucap salah satu penerima manfaat, Mustiah (67).

Ning S