blank
Ipebi, PPBI dan Pipebi bersama IZI Jateng salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir. Foto: Dok/Humas

DEMAK (SUARABARU.ID) – Ikatan Pegawai Bank Indonesia (Ipebi), PPBI dan Pipebi bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Demak, belum lama ini.

Bantuan diberikan kepada warga secara langsung di 3 titik, yaitu di Desa Cangkring, Desa Undaan Kidul dan pengungsian di Gondok Jati Kudus.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Nita Rachmenia menyampaikan, bantuan ini merupakan sinergi dari Ipebi Pusat, Ipebi Komisariat Semarang, Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (Pipebi) dan Persatuan Pensiunan Bank Indonesia (PPBI).

“Kami berharap donasi dari para pegawai kami bisa bermanfaat dan meringankan beban warga terdampak banjir,” ujarnya.

Sementara untuk bantuan yang diberikan dalam bentuk dapur umum, sembako, obat- obatan harian, kebutuhan balita, perlengkapan mandi, dan bantuan tenda pengungsi.

Kepala Desa Undaan Kidul, Muhammad Efendi mewakili warganya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama warga Desa Undaan Kidul, dan warga terdampak di Demak mengucapkan terima kasih kepada BI dan IZI yang sudah membantu kami di sini,” ujarnya.

Ning S