Rektor Universitas Stikubank Semarang, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng didamping wakil rektor bersama Presiden Mahasiswa BEM Unisbank Periode 2024, Amaliyatul Hidayah Rofiq yang didampingi oleh pengurus harian.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rektor Universitas Stikubank Semarang, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng telah memanggil Pengurus Harian BEM Universitas yang baru saja dikukuhkan beberapa pekan yang lalu. Pertemuan yang berlangsung Rabu- (13/02/2024) di ruang rektor tersebut dihadiri Presiden Mahasiswa BEM Unisbank Periode 2024, Amaliyatul Hidayah Rofiq yang didampingi oleh sejumlah pengurus harian.

Sementara rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Endang Tjahjaningsih, S.E., M.Kom, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Sumber Daya Dr. Dra. Lie Liana, MSI dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kewirausahaan Dr. Elen Puspitasari, M.Si

Menurut Edy Winarno, BEM Universitas sebagai organisasi kemahasiswaan tertinggi di Unisbank dapat membuat program kerja berupa kegiatan-kegiatan yang kreatif. “Pertemuan ini adalah sebagai kelanjutan dari ajakan kolaborasi dengan lembaga kemahasiswaan lain dalam melakukan program kerja,” ujarnya

Rektor Universitas Stikubank Semarang, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng saat memberikan arahan pada pengurus harian BEM Universitas

Ia menjelaskan, saat ini Unisbank memiliki 30 Organisasi Lembaga Kemahasiswaan /Unit Kegiatan Mahasiswa. “Lakukan inventarisasi program kerja yang unggul lalu angkat ke eksternal. Karena itu sebelum digelar rapat kerja BEM Universitas, lebih baik didiskusikan terlebih dahulu dan munculkan di Website untuk menarik perhatian mahasiwa ,” pintanya.
Edy Winarno juga minta BEM Universitas untuk belajar dan melakukan studi banding untuk belajar dengan teman-teman dari kampus lain yang telah berhasil melakukan kegiatan kolaborasi antar unit kegiatan mahasiswa.” Silahkan lakukan metode ATM, amati – tiru – modifikasi agar mendapatkan progranm kerja yang lebih baik,” pungkasnya

Sementara Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Endang Tjahjaningsih berharap besar dengan adanya kepemimpinan BEM Perempuan dapat membawa gagasan kreatifnya dalam kegiatan kemahasiswaan di Unisbank. Endang juga berharap, dengan adanya emansipasi kepemimpinan Presma perempuan, akan ada inovasi kegiatan yang akan dilaksanakan.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Sumber Daya Lie Liana juga menjanjikan akan membantu BEM Unisbank terkait sarana dan prasarana. Sementara Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Kewirausahaan Elen Puspitasari mengajak BEM Universitas untuk dapat bekerjasama melakukan kolaborasi menyelenggarakan acara yang bersifat promotif dan mengundang siswa-siswi SMA.

Setelah mendapatkan arahan rektor dan wakil rektor, Presiden Mahasiswa BEM Unisbank Periode 2024, Amaliyatul Hidayah Rofiq menegaskan akan melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di universitas.

Sedangkan pengurus harian BEM Universitas yang turut mendampingi adalah Nabilla Rafa (wakil presiden mahasiswa),Ceacilia Erieka (Sekretaris BEM universitas), Afandy Nurcahya Nugraha (Menteri Luar Negeri BEM Unisbank) dan Raihan Surasara Yudha (Wakil Menteri Dalam Negeri.

Hadepe – Amaliya