Warga Karanggayam Kebumen, Senin (2/2), berkerumun menyaksikan petugas Polsek mengevakuasi korban yang meninggal di tengah jalan.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Warga Desa Karanggayam, Kecamatan Karanggayam, Kebumen, sempat terkejut setelah menemukan seorang lelaki meninggal di tengah jalan, Senin (12/2).

Pria 68 tahun tersebut diketahui bernama Reja (68), warga Desa Karangmaja, Kecamatan Karanggayam, Kebumen.

Pengguna jalan menemukan korban sekitar pukul 10.40 WIB dalam kondisi tergeletak di tengah jalan, di samping kendaraan sepeda motor bebek yang diduga miliknya.

“Awalnya ada warga melintas, lalu melihat korban sudah tergeletak di tengah jalan, dekat sepeda motor.  Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Karanggayam,”jelas Kapolres Kebumen AKBP Recky Robertho melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto.

 

Kapolsek Karanggayam Iptu Sri Eningsih saat dikonfirmasi mengungkapkan, korban meninggal karena sakit yang diderita.

Saat petugas Polsek Karanggayam melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan didampingi Puskesmas Karanggayam 1, polisi tidak menemukan tanda penganiayaan.

“Kuat dugaan meninggal karena sakit. Jadi bukan karena tindak pidana. Tadi sudah dilakukan pemeriksaan medis oleh Puskesmas Karanggayam,”jelas Iptu Sri Eningsih.

Salah satu keluarga menuturkan, korban sempat pamit untuk pergi ke sawah sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu kondisi korban terlihat sehat, sehingga keluarga tidak ada merasa curiga.

Korban dimungkinkan meninggal saat akan pulang ke rumah, lalu ditemukan oleh warga yang melintas.

Selanjutnya jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di desanya.

Komper Wardopo