blank
Petugas TNI-Polri memantau persiapan distribusi logistik pemilu. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Polresta Magelang beserta jajarannya melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik pemilu, Senin (12/2/2024). Kegiatan bersama TNI Kodim 0705/ Magelang dan instansi terkait itu guna memberikan kelancaran dan keamanan hingga  lokasi tujuan penyimpanan logistik di wilayah.

Kapolresta Kombes Mustofa menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan 99 personel guna kegiatan tersebut. Adapun lokasi gudang penyimpanannya di Balaidesa Deyangan, GOR Gemilang, Gudang Ngepringan Tamanagung Muntilan, Balaidesa Donorejo, Balaidesa Danurejo, Balaidesa Banyurojo, dan Balaidesa Pabelan.

Dia juga menambahkan bahwa mulai Minggu (4 Februari 2024), kotak surat suara yang semula di gudang KPU mulai didistribusikan ke PPK kecamatan. Kotak suara tersebut sudah terdistribusi ke 21 kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang dengan aman dan lancar.

Selanjutnya, mulai Minggu (11 Februari 2024), logistik Pemilu yang ada di PPK mulai dilakukan pendistribusian ke masing-masing PPS. Sedangkan pergeseran kotak suara dari PPS menuju TPS dilaksanakan pada 13 Februari 2024.

Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto menambahkan bahwa pendistribusian logistik pemilu dipantau Posko Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polresta Magelang. “Logistik pemilu telah terdistribusi dengan baik,” katanya.

Polri berharap dengan adanya pengamanan dan pengawalan logistik pemilu dari TNI-Polri serta unsur terkait, bisa memberikan kelancaran dalam proses pendistribusiannya. Memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyelenggara dan peserta Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Magelang.

Eko Priyono