blank
Kapolresta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi, sedang memberikan pembakalan kepada sekitar 2.446 petugas Linmas yang bertugas mengamankan 1.773Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (12/2). Foto: RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Polresta Surakarta memberikan pembekalan kepada  sekitar 2.446 petugas Linmas yang bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (12/2/2024).

Hadir dalam kegiatanyang berlangsung di Gedung Warastratama Surakarta, yakni Walikota Gibran Rakabumingraka, Kapolresta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi, Dandim 0735/ Ska Letkol Inf. Eko Hardianto, SH.MIP, Wakapolresta  AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH, Para PJU Polresta Surakarta, Kapolsek dan Danramil sekota Surakarta.

Pembekalan yang dilaksanakan, lanjut Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi,yakni membekali petugas Linmas dengan pengetahuan yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka selama pengamanan Pemilu.

Diharapkan dalam pelaksanaan pengaman TPS ,para petugas Linmas mengikuti prosedur dan standar operasi pengamanan yang ada. Diperlukan kesigapan dan kecekatan petugas linmas dalam melaksanakan tugasnya.

Melalui pembekalan yang berlangsung diharapkan anggota Linmas dapat lebih siap dan terlatih dalam mengatasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pemilu.

“Selain itu dengan kecakapan petugas dalam menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang ada. Sehingga dapat diharapkan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,“ jelas Kapolresta Surakarta.

Bagus Adji