UCAC USM menerima kunjungan dari Dinas Tenaga Kerja kota Semarang pada 12 Februari 2024 di ruang wakil rektor III Universitas Semarang.(foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- UCAC USM menerima kunjungan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang pada 12 Februari 2024 di ruang wakil rektor III Universitas Semarang.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut diterima Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi, S.HI., MH, Ketua UCAC Dr. Dedy Suwandi SH, MH dan Sekretaris UCAC Agus Susanto ST.

Adapun tujuan dari pertemuan ini akan melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait kondisi BKK yang telah memiliki Tanda Daftar dari Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang sekaligus melakukan sosialisasi aplikasi E-BKK yang telah diluncurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Ketua UCAC USM Dr. Dedy Suwandi mengatakan, pertemuan ini juga sekaligus untuk membahas program UCAC tahun 2024 serta evaluasi terkait job fair.

”Dalam konteks job fair, kami membahas penempatan alumni pada job fair terakhir yang diadakan pada November. Kami tertarik untuk mengetahui apakah sudah terjadi penempatan alumni di bawah perusahaan setelah acara tersebut.,” kata Dedy.

Sementara itu Wakil Rektor III USM Dr. M. Junaidi, S.HI. M.H berharap, kerja sama antara UCAC USM dan Disnaker Kota Semarang bisa diperkuat, terutama dalam penyelenggaraan job fair.
Kami yakin kerja sama ini akan menciptakan sarana informasi lapangan kerja bagi pengembangan karier para lulusan USM.

Muhaimin