blank
Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi dalam kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam pengamanan Pemilu 2024. Foto: Ning S/SUARABARU.ID

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polda Jateng melaksanakan Apel Serpas (Pergeseran Pasukan) dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara pada Pemilu 2024 yang berlangsung di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024).

Hadir dalam apel Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, PJ Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, Kabinda Jateng, Wakapolda Jateng, Ketua KPU Jateng, Ketua Bawaslu Jateng, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Danrem 072/PMK, Danlanud Adi Soemarmo, PJU Polda Jateng, serta Kapolres/tabes/ta jajaran Polda Jateng.

Sementara itu untuk peserta apel sebanyak 1.700 personel terdiri dari 610 Polri, 469 TNI, 121 pasukan POH (Power on Hand), dan 500 orang Linmas.

PJ Gubernur Jateng didampingi Kapolda dan Pangdam IV/ Diponegoro menegaskan bahwa kondisi ekonomi politik serta keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2004 berjalan dengan baik dan kondusif.

Ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama, kebersamaan dan sinergitas yang baik, hingga situasi kondisi stabilitas ekonomi politik serta keamanan dalam pelaksanaan pemilu 2004 berjalan dengan kondusif. “Harus kita pertahankan hingga pelaksanaan pemungutan suara dan pasca pemungutan suara,” ujarnya.

“Kita melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan yang menunjukkan bahwa Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro serta Pemprov Jawa Tengah, KPU dan Bawaslu selalu bersinergi untuk mensukseskan Pemilu 2024, utamanya di tahap inti yaitu tahap pemungutan suara,” tandasnya.

Disebutkan bahwa petugas pengamanan pemungutan suara yang bertugas di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah akan melakukan pengamanan di 117. 299 TPS se Jawa Tengah.