blank
Apel gelar pengawasan Pemilu 2024 di Kabupaten Pacitan, Jatim, ditandai dengan pemeriksaan barisan memakai mobil jeep terbuka, layaknya pada upacara di institusi militer.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Gelar apel pengawasan Pemilu 2024 di Kabupaten Pacitan, ditandai dengan pemeriksaan barisan memakai mobil jeep terbuka. Layaknya pemeriksaan pada gelar upacara besar di jajaran militer.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji ikut hadir pada gelar apel yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Sabtu (10/02). Apel diikuti jajaran Bawaslu tingkat kabupaten, para personel Panwascam di tingkat kecamatan dan semua Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se Kabupaten Pacitan.

Apel pengawas penyelenggaraan Pemilu ini, dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan, Syamsul Arif. Turut hadir Ketua DPRD Pacitan beserta jajaran Forkopimda. Usai apel, seluruh jajaran Bawaslu mendapatkan pembinaan dari Bupati Pacitan dan dari Komisioner Bawaslu.

“Kita akan lihat secara langsung kesiapan kawan-kawan. Hari ini kita sampaikan kepada masyarakat Pacitan, bahwa dalam pelaksanaan Pemilu, Bawaslu siap mengawal melalui pengawasan,” kata Syamsul Arif Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan.
Bambang Pur