blank
Polisi membantu warga menyeberang jalan yang padat

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa Polres Jepara telah menerjukan personel yang terdiri personel Satlantas Polres Jepara hingga jajaran Polsek untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas imbas lumpuhnya jalur Kudus – Demak akibat banjir di Karanganyar.

Karena lumpuhnya jalur Kudus – Demak menurut Wahyu Nugroho dilakukan pengalihan arus kendaraan Kudus – Demak via Jepara. “Untuk mengantisipasi hal ini, Polres Jepara telah mengerahkan personel ke lokasi maupun titik-titik rawan kemacetan,” ujarnya saat memantau arus lalu lintas di pos pertigaan Gotri Sabtu (10/2/2024).

blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan telah menerjukan personel untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas imbas lumpuhnya jalur Kudus – Demak

Ia menjelaskan, sebagian besar arus dari Kabupaten Kudus dialihkan melalui Kecamatan Nalumsari, Mayong hingga ke pertigaan Gotri ini kemudian terus ke kecamatan Welahan dan masuk ke Kabupaten Demak,” ujarnya.

Sebagian besar truk-truk sumbu tiga ke atas juga melewati Jepara. “Karena itu personel gabungan Polres Jepara juga telah ditempatkan dan disebar di sejumlah titik-titik strategis untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas,” jelasnya.

Pihaknya juga akan memprioritaskan pengaturan lalu lintas di titik-titik kemacetan. Tindakan diskresi kepolisian akan dilakukan manakala diperlukan.

“Polisi tentunya punya diskresi untuk melakukan rekayasa lalin, seperti contraflow, apabila memang kondisinya diperlukan untuk dilakukan rekayasa lalin,” ucapnya.

Hadepe