blank
Seratus ribu lebih massa dari berbagai daerah datang ke Simpang Lima Semarang untuk mengikuti kampanye terakhir Ganjar-Mahfud. Foto: Tangkapan layar youtube

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kampanye akbar Paslon Capres – Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Lapangan Simpang Lima Semarang didatangi massa dari berbagai daerah, yang jumlahnya serratus ribu orang lebih, Sabtu (10/2/2024).

Ratusan ribu orang yang merupakan massa dari berbagai daerah di Jateng bahkan Cirebon dan DIY, yang sebagian besar merupakan relawan dan simpatisan Partai PDI Perjuangan dan sisanya dari PPP, Hanura, dan Perindo memadati lapangan Simpang Lima.

Sejak pagi, ratusan ribu massa tersebut berdatangan menggunakan bus besar yang diparkir di ex-Wonderia dan sepanjang Jalan Sriwijaya.

Ganjar menjanjikan ruang bagi kaum disabilitas, kesempatan pendidikan bagi keluarga miskin dengan program satu keluarga satu sarjana, dan memperjuangkan UMKM untuk naik kelas.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar memberikan kesempatan kepada perwakilan difabel, Yuktiasih Proborini, aktivis kaum disabilitas untuk naik panggung menyampaikan aspirasinya.

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya menyentil salah satu tokoh yang hanya menebar janji-janji saja.

blank
Capres Ganjar memberikan keterangan pers saat turun panggung usai orasi di Hajatan Rakyat Semarang, Sabtu (10/2/2024). Foto hp

“Betapa hati kecewa karena cinta, bila kau lihat, yang lebih kaya, mau cari yang lain. Kayak seperti sekarang, ya? Benar apa tidak? Pada janji hanya supaya jadi presiden padahal ngapusi,” katanya.

Selain Ganjar – Mahfud dan Megawati, kampanye akbar tersebut turut dihadiri pula oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, ketua umum partai dari koalisi pendukung seperti Ketua Umum PPP, Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, dan Ketua TPN, Arsjad Rasjid.

Tak ketinggalan, sejumlah artis dan influencer turut hadir, seperti Slank, NDX AKA, Nassar, Oppie Andaresta, Cak Lontong, Nella Kharisma, dan Woro Widowati.

Bahkan di salah satu lagu Slank yang dibawakan, putra semata wayang Ganjar, Zinedine Alam Ganjar memainkan gitarnya , turut bernyanyi bersama ayah-ibunya dan vokalis Kaka Slank.

Hery Priyono