Ribuan Anggota Satlinmas ikuti apel di alun - alun kota Blora, diminta berikan rasa aman kepada warga saat Pemilu 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Apel gelar pasukan  Satlinmas Blora dilaksanakan di alun – alun kota Blora, dalam rangka persiapan Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024, pada  kesempatan itu, Bupati Blora secara simbolis menyematkan pita sebagai tanda pengamanan pemilu kepada perwakilan Linmas. Rabu, (7/2/2024).

Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Pujo Catur Susanto menjelaskan bahwa para Linmas terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mereka siap memenuhi kewajiban dan memberikan rasa aman dan tertib kepada masyarakat ketika Pemilu 2024.

“Para Linmas siap menjaga keamanan dan ketertiban pemilu 2024,” ucap Pujo Catur Susanto.

Dikemukakan, setidaknya ada 6.869 personel anggota Satlinmas di Blora akan bertugas di 2.977 TPS yang  tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Blora.

“Sebanyak 6.869 personil anggota Satlinmas di Blora akan bertugas di 2.977 TPS,” ungkap Kepala Satpol PP Blora.

Ini harapan Bupati Blora, H. Arief Rohman kepada 6.000 lebih anggota Siaga  Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Blora, anggota Satlinmas diminta memberikan rasa aman kepada warga yang akan melakukan pencoblosan di TPS.

“Saya berharap kalian semua menjalankan hak dan tanggung jawab dengan penuh kesadaran. Panjenengan semua mempunyai kewajiban penuh, secara aktif menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan pada pesta demokrasi ini,” pinta Bupati Blora saat  memimpin Apel (Satlinmas), di alun alun kota Blora.

Para anggota Satlinmas diminta Bupati Blora untuk menjalin sinergitas  dengan TNI/Polri dalam mengamankan Pemilu 2024. Selain itu juga anggota Satlinmas harus menjunjung tinggi netralitas, sehingga Pemilu ini bisa berlangsung luber, jurdil dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Saya berharap kita semua dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengawal proses pemilu yang transparan, demokratis, jujur, adil, dan berkualitas,” tandas  Bupati Blora.

Kudnadi Saputro