blank
Dua truk yang mengalami kecelakaan sebelum dievakuasi. Foto: Satlantas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dua buah truk saling bertabrakan di di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Godong, tepatnya di depan Toko Bibit Godong, Selasa 6 Februari 2024.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Yuwono melalui Kanit Gakkum, Ipda Sandi Widianto mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.30 itu melibatkan truk kontainer B 9714 UEH dan truk barang bernopol S 9155 UK.

“Kecelakaan ini bermula ketika truk kontainer yang dikemudikan oleh KKA melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi, truk kontainer ini berjalan oleng ke kanan menabrak truk S 9155 UK yang dikemudikan oleh sopir berinisial N kemudian tabrakan tidak bisa dihindarkan,” ujar Ipda Sandi Widianto, saat dikonfirmasi melalui telepon.

Pengemudi Luka-Luka dan Patah Tulang

Truk kontainer tersebut hampir saja menabrak bangunan kios. Kondisi bumper bagian depan penyok dan kaca pecah akibat benturan. Hal yang sama terjadi pada truk yang dikemudikan N. Truk tersebut mengalami kerusakan di bodi bagian depan dan pintu penyok.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas. Sementara, sopir kontainer mengalami patah tulang dan dibawa ke RS di Purwodadi,” jelas Ipda Sandi Widianto.

Truk yang ditabrak kontainer ini sudah dievakuasi. Sementara, untuk truk kontainer menunggu derek yang akan mengevakuasinya.

Ipda Sandi mengatakan, untuk sementara penyebab kecelakaan belum bisa diketahui secara pasti.

Adanya kejadian ini, pihaknya berharap agar pengemudi selalu berhati-hati saat berkendara. Terutama bagi pengemudi kendaraan berat.

“Imbauannya selalu berhati-hati dan harus konsentrasi. Kemudian perlu dicek lagi kondisi kendaraan yang akan dibawa, layak atau tidak digunakan di jalan raya,” imbaunya.

Tya Wiedya