Seleksi Pekan Rekrutmen (Permen). Foto: Dok/UKSW

Top source

Wakil Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PPPK Petra Yusuf Sutandio mengungkapkan bahwa saat ini dibuka 9 posisi pekerjaan yang ditawarkan dengan jumlah sekitar 30 pekerja. Diungkapkannya, dari beberapa pelamar kerja yang sudah mengikuti seleksi tes maupun wawancara, 90% diantaranya merupakan kandidat yang memenuhi kriteria.

“Saat ini UKSW masih menjadi top-source untuk perekrutan kami. Setiap tahunnya, kurang lebih 10-20% guru dan karyawan yang kami rekrut merupakan lulusan UKSW. Bahkan beberapa diantaranya menjadi kepala sekolah,” tuturnya.

Mengenai etos kerja lulusan UKSW yang telah bekerja di PPPK Petra, Yusuf Sutandio menyebut bahwa lulusan UKSW memiliki passion yang matang dan kuat sebagai guru. Selain itu, mereka juga memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta latar belakang yang mendukung kepribadian seorang guru. Hal itulah yang menjadi alasan PPPK Petra selalu ingin mendapatkan kandidat terbaik dari UKSW.

Tak jauh berbeda, Human Resource & General Affair Manager PT Sumber Sarana Putra Merlin Flavor juga mengungkapkan bahwa perusahaannya telah berkali-kali mengikuti Permen. Perusahaannya juga telah mengincar beberapa kandidat lulusan UKSW yang berpotensi untuk bergabung. “Beberapa kandidat akan kami ajukan ke user karena berpotensi dan memenuhi kriteria kami,” jelasnya.

Kepuasan tidak hanya dirasakan penyedia kerja namun juga pencari kerja. Anggit Kurnia Alfiati Devytasari misalnya, ia membagikan kesannya mengikuti seleksi pekerjaan di Permen UKSW. “Menyenangkan, saya mendapat kesempatan untuk langsung mengikuti dua tes dalam sehari, melihat company profile dan juga gambaran pekerjaan yang akan dijalani jika diterima nanti,” beber wanita asal Yogyakarta yang melamar sebagai Management Trainee di PT Sumber Sarana Putra.

Dewa Ayu Nyoman Erisanti juga merasakan hal serupa setelah mengikuti tes di PPPK Petra. “Permen UKSW memberikan wadah untuk mencari kerja dengan cepat, tertata dan rapi. Pencari kerja dapat tes secara langsung sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” terang lulusan Fakultas Psikologi yang diwisuda akhir Januari lalu ini.

Permen UKSW masih akan berlangsung hingga Rabu pekan depan. Informasi mengenai jadwal perekrutan dan juga perusahaan yang bergabung dapat diakses melalui https://jobfair.uksw.edu/ atau menghubungi DKK UKSW di nomor 082137978485 atau email dkk@uksw.edu.

Ning S