blank
PENGECEKAN - Bawaslu Batang melakukan pengecekan di lokasi longsor jalan arah menuju Dukuh Gunung Alang Desa Gerlang Kecamatan Blado. (Foto: Istimewa)

BATANG (SUARABARU.ID) – Beberapa pekan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg, Bawaslu Kabupaten Batang mulai melakukan pengecekan sekaligus memitigasi di lokasi yang dinilai rawan terjadi bencana, mengingat telah memasuki musim hujan.

Kordiv SDM Organisasi Pendidikan & Pelatihan Slamet Muarif mengatakan, mitigasi dan pengecekan dilakukan di lokasi longsor jalan arah menuju Dukuh Gunung Alang Desa Gerlang Kecamatan Blado.

“Gerlang merupakan desa tertinggi di Kabupaten Batang yang beberapa hari ini terisolir karena sempat terjadi longsor di jalan penghubung antara Dukuh Gunung Alang ke Dukuh Wonopriyo yang merupakan akses jalan satu-satunya menuju pedukuhan tersebut,” katanya, saat berada di jelan penghubung, Dukuh Gunung Alang Desa Gerlang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Kamis (1/2/2024).

Mitigasi dan pengecekan ini untuk memastikan bahwa pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke TPS 07 di Desa Gerlang aman dan bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. “Alhamdulillah hari ini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat,” ungkapnya.

Terdapat 13 TPS di Desa Gerlang, satu di antaranya TPS 7 di Dukuh Gunung Alang dengan jumlah DPT sebanyak 292 pemilih.

Nur Muktiadi