blank
brosur kejuaraan bulu tangkis Piala Rektor USM 2024

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Untuk yang kedua kali, Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor Universitas Semarang (USM) bakal digelar pada 4-9 Maret 2024 di Gelora Prof Sudarto SH USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang.

Kali ini event bergengsi tersebut akan mempertandingkan kelompok pelajar SMP dan SMA/Sederajat Se-Indonesia.

blank
brosur Piala Rektor USM Antarpelajar SMP dan SMA/Sederajat.

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, selain menggelar antarpelajar SMP dan SMA/Sederajat terbuka se-Indonesia, pihaknya juga akan mempertandingkan kelompok dasar, madya dan utama nomor usia dini, anak, pemula, dan remaja untuk wilayah Se-Eks Karesidenan Semarang.

”Semua nomor itu akan mempertandingkan tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran. Di kelompok pelajar SMP dan SMA juga sama mempertandingkan tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran,” katanya.

Menurutnya, pendaftaran untuk kelompok utama melalui si.pbsi.or.id. Sedangkan untuk kelompok pelajar SMP dan SMA/Sederajat dan kelompok dasar serta madya melalui Santi Hp. 085727480014.

”Tujuan kejuaraan ini selain untuk menggalakkan pembinaan bulu tangkis, juga mengenalkan Universitas Semarang (USM) kepada masyarakat khususnya para atlet muda. Saya berharap, melalui Piala Rektor USM ini akan lahir bibit-bibit atlet unggul yang kelak bisa menjadi pemain nasional yang membawa nama harum Indonesia di event internasional,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk juara 1 di kelompok SMA/Sederajat di semua nomor, pihaknya menyiapkan beasiswa kuliah di Universitas Semarang (USM).

Dia berharap, para atlet mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik di Piala Rektor USM 2024.

”Kejuaraan Piala Rektor USM 2024 ini yang kedua kali. Sebelumnya, kami menggelar event yang sama pada Oktober 2023 lalu tingkat nasional. Kami merencanakan, Piala Rektor USM ini digelar rutin setahun dua kali. Ini karena banyaknya peserta yang memberikan respons positif kepada Piala Rektor USM,” tandasnya.

Muhaimin