blank
Narasumber didampingi Ketua KKMA 02, H. Nur Khandir dan jajaran pengurus

JEPARA (SUARABARU.ID) – Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM) yang digulirkan Pemerintah direspon secara positif oleh berbagai Satuan Pendidikan. Di antaranya adalah Madrasah Aliyah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Aliyah ( 02) Jepara. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 27-28 Januari 2024.

Sebanytak 46 Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Pengurus MGMP, dan Guru inti KKMA 02 Jepara hadir untuk mengikuti kegiatan yang digelar di aula LP Ma’arif Jepara. Bertindak sebagai narasumber, Dr. Amiroh Ambarawati, S. Pd., M.A., Instruktur Nasional IKM, Widya Iswara Balai Diklat Keagamaan Semarang.

blank
Peserta Workshop IKM KKMA 02 Jepara

Drs. H. Nur Khandir, Ketua KKMA 02 Jepara didampingi jajaran pengurus membuka secara resmi Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka. H. Nur Khandir, panggilan akrabnya mengatakan bahwa Workshop IKM ini sebagai langkah persiapan bagi anggota KKMA 02 Jepara yang pada tahun ajaran baru 2024/2025 akan menerapkan Kurikulum Merdeka. Di samping itu, untuk peningkatan kapasitas ( Capacity Building) bagi pemangku kebijakan di madrasah.

“Pada Tahun Ajaran baru 2024/2025 KKMA 02 Jepara akan menerapkan IKM, meskipun beberapa madrasah pada tahun ini sudah melaksanakan IKM. Kami berharap dengan persiapan yang matang hasilnya akan maksimal,” tutur H. Nur Khandir.

Setelah mengikuti Workshop IKM, peserta berkewajiban mendesiminasikan pengetahuan dan pengalamannya kepada para guru di madrasah masing-masing sehingga pada saat tahun ajaran baru nanti pelaksanaan IKM di Madrasah Aliyah KKMA 02 Jepara benar-benar sesuai ekspektasi.

Hadepe Sub