blank
Habil Akbar (kanan), pemain baru PSIS Semarang sempat membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U17. Foto: Instagram @habilakbar

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang memperkenalkan pemain barunya asal Kabupaten Sragen, Habil Akbar. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan, pemain Tim Nasional Indonesia U17 itu, turut membela Timnas pada ajang Piala Dunia U17 di Indonesia.

”Kami umumkan rekrutan baru PSIS, Habil Akbar. Dia sebelumnya membela Timnas U17, dan kebetulan kemarin di Piala Dunia juga mendapat kesempatan bermain,” kata Yoyok dalam keterangannya di Semarang, Rabu (24/1/2024).

Menurut dia, perekrutan Habil Akbar ini untuk mode jangka panjang. ”Di PSIS Semarang, kami memang memiliki komitmen untuk mengorbitkan pemain muda,” imbuh Yoyok yang juga politisi Partai Demokrat itu.

BACA JUGA: Dukung Industri Tekstil, Ganjar Perbaiki Regulasi dan Insentif

Walaupun saat ini sudah direkrut, Habil baru akan didaftarkan PSIS di kompetisi resmi musim depan. Namun pemain muda itu sudah mulai berlatih bersama penggawa PSIS.

Habil Akbar merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri, sosok yang diharapkan bisa menggantikan posisi Pratama Arhan, yang kini berkarier di Korea Selatan bersama Suwon FC.

Habil Akbar nantinya juga bisa didaftarkan di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) ataupun Liga 1, karena usianya yang masih cukup muda.

Pemain kelahiran 25 Mei 2006 ini, dikontrak PSIS selama empat tahun. Sosok Habil Akbar merupakan jebolan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Tengah, yang selama ini berlatih di Stadion Jatidiri, Semarang.

Diaz Aza