blank
Coach Shin Tae-yong (kedua dari kiri) bersama Zainudin Amali (kiri), menyempatkan diri menyaksikan sesi latihan para pemain, jelang laga lawan jepang. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Jelang lawan Jepang di babak akhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023, di Qatar, Rabu (24/1/2024), Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, memberikan motivasi kepada para penggawa Garuda.

Seusai kemenangan tipis 1-0 melawan Vietnam, dirinya menyatakan, sangat mungkin pula Indonesia bisa meraih kemenangan saat jumpa Jepang. Laga kedua tim ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024), pukul 18.30 WIB.

”Bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengalahkan Jepang. Di sepak bola semuanya bisa terjadi, tidak ada yang tidak mungkin. Peringkat atas dikalahkan peringkat dibawahnya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Mundur dari Kabinet Jokowi Jadi Pilihan Logis Mahfud MD

Zainudin optimistis, karena Timnas Indonesia didukung dengan kondisi para pemain yang sudah siap tempur. Informasi yang didapat, para pemain dalam kondisi siap. Walaupun melawan Jepang tentu tidak mudah.

”Saya kira hal paling utama adalah, kerja sama tim. Walaupun intinya kita punya pemain inti dari beberapa klub, hingga bermain di Eropa, tetapi kalau tidak bisa kerja sama, ya, tidak bisa apa-apa,” paparnya.

Dia juga menyampaikan, yang terpenting adalah komunikasi juga harus ditingkatkan. ”Kita kebobolan juga karena komunikasi pemain belakang kurang bagus waktu lawan Irak. Saya setuju dengan coach Shin, semua pemain harus teriak-teriak untuk berkomunikasi,” tutur Zainudin.

Riyan