Kapolsek Genuk Polrestabes Semarang Kompol Rismanto mendampingi Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melakukan pemantauan di Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja Kota Semarang, yang berada Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Senin (22/01/2024). Foto Dok Absa 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sesosok mayat lelaki dewasa ditemukan di kolam pembuangan limbah Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Semarang, Kecamatan Genuk.

Mayat yang ditemukan ini ternyata diketahui sebagai warga yang berkebutuhan khusus. Informasi yang berhasil dihimpun, korban yang ditemukan telah menjadi mayat tersebut, sudah pergi meninggalkan rumah sejak hari Jumat lalu (19/01/2024).

Kapolsek Genuk Polrestabes Semarang Kompol Rismanto, korban berinisial MA tersebut berusia 20 tahun dan memiliki kebutuhan khusus dan merupakan warga Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

“Kenapa saat ditemukan memakai kaos berwarna oranye bertuliskan Bawaslu, karena dari informasi ibunya pernah di Panwaslu Kecamatan Gayamsari. Dan anak ini memiliki kebutuhan khusus saat berbicara agak susah menyampaikan, tapi bisa mengerti apa yang diomongkan orang atau lawan bicaranya,” jelasnya Senin (22/01/2024).

Dan hingga saat ini, lanjut Rismanto, korban sudah berada di RSUP dr Kariadi Semarang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kematiannya.

“Untuk mengetahui penyebab kematiannya, saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Kariadi,” terangnya.

Sebagai informasi, korban telah ditemukan mengapung di limbah tinja IPLT Kota Semarang, yang berada di Kecamatan Genuk sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Saat ditemukan tidak ada identitas yang ada di tubuh korban, hanya memiliki ciri mengenakan kaos berwarna oranye bertuliskan Bawaslu.

Absa