blank
Ketua FORKI Jateng Bambang Raya Saputra bersama para pemenang. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kontingen FORKI Kabupaten Grobogan berhasil menjadi juara umum dan sekaligus juara pertama, dalam Kejurprov Karate Piala Bambang Raya yang berakhir Minggu, 21 Januari 2024.

Kejurprov Karate Piala Bambang Raya tersebut digelar di GOR Bung Karno Purwodadi, Kabupaten Grobogan ini berlangsung sejak Jumat 19 Januari 2024.

FORKI Grobogan berhasil meraih medali 20 emas, 19 perak dan 36 perunggu. Di posisi juara II diraih kontingen Kabupaten Semarang dengan perolehan medali 17 emas, 7 perak dan 14 perunggu.

Juara III diraih Kontingen INKAI Purbalingga meraih 8 medali emas, 4 medali perak dan 8 medali perunggu.

Sebanyak 1.260 peserta yang terbagi dalam kelas umum, kelas festival dan beregu mengikuti kejuaraan ini.

Panitia lokal Kejurprov Karate Piala Bambang Raya, Sugiyanto mengatakan, selain tiga kontingen yang menjadi juara tiga besar teratas, ada 43 kontingen lainnya yang meraup medali emas, perak dan perunggu.

blank
Bambang Raya Saputra menyerahkan piala kepada juara umum. Foto: Tya Wiedya

“Pada kelas umum dan beregu ada total 77 medali emas, 77 medali perak dan 146 medali perunggu yang diberikan kepada juara. Paling banyak kontingen FORKI Grobogan yang menjadi juara umum dengan perolehan 20 emas, 19 perak dan 36 perunggu,” jelas Sugiyanto.

Selain kelas umum dan beregu, even Kejurprov Piala Bambang Raya ini juga terdapat kelas festival yang digelar pada Minggu 21 Januari 2024 dan 465 medali diberikan kepada para peserta yang main di kelas ini.

Ketua Pengprov FORKI Jawa Tengah H Bambang Raya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam event tersebut.

“Kepada seluruh peserta saya ucapkan terima kasih sudah turut berpartisipasi dalam event Piala Bambang Raya yang digelar di Kabupaten Grobogan ini dan selamat kepada para peserta yang mendapatkan medali, baik emas, perak maupun perunggu,” kata H Bambang Raya Saputra.

Bambang mengatakan dalam event ini selain medali dan piagam penghargaan yang diberikan kepada para pemenang, peserta juga mendapatkan uang pembinaan dengan total Rp106,5 juta.

Meski event ini telah selesai, H Bambang Raya berpesan agar peserta yang belum meraih juara dalam even ini tidak perlu patah semangat, melainkan terus berlatih dan berproses menuju karateka yang berjiwa ksatria.

“Tetap bersemangat, tetap miliki jiwa ksatria dan terus belajar untuk menghormati sesama,” pesan H Bambang Raya.

Setelah kegiatan akreditasi pelatih dan penilaian wasit serta juri, masih ada satu agenda lagi yang akan digelar Pengprov FORKI Jawa Tengah, yakni Musyawarah Provinsi yang akan digelar Kabupaten Grobogan, tepatnya di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi pada Senin, 22 Januari 2024.

Tya Wiedya