Salah satu kegiatan LAZiS Jateng, penyaluran gizi dan edukasi kepada masyarakat. Foto: Dok/LAZiS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sepanjang tahun 2023, LAZiS Jateng meraih berbagai capaian manfaat di sejumlah bidang.

Ada sebanyak 92.053 orang telah mendapatkan manfaat dari program-program yang digagas oleh LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah, tahun 2023 kita mampu berproses dan berkembang. Banyak sekali kisah yang luar biasa di dalamnya,” kata Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Ariyanto mrlalui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/1/2024).

Ari menyampaikan, selama 2023 LAZiS Jateng hadir terlibat dalam arus perkembangan di Indonesia dan dunia. LAZiS Jateng berdiri untuk menyokong pemberdayaan masyarakat, bidang kemanusiaan, dan kondisi lainnya.

“Kami memiliki visi menjadi Lembaga Amil Zakat yang terpercaya dan terdepan dalam melayani umat. Oleh sebab itu, amanah dari masyarakat akan kami upayakan dan ikhtiarkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, selama 2023 capaian luar biasa telah diupayakan. Beberapa diantaranya adalah program di bidang pendidikan yang mencapai 18.411 penerima manfaat, kesehatan 2.892 penerima, ekonomi 495, sosial kemanusiaan 54.970, dan dakwah 15.285 penerima manfaat.

“Kami bergerak dan sukses karena bantuan dari Allah serta sinergi bersama mitra, donatur, para relawan. Tak hanya skala Provinsi Jawa Tengah, distribusi bantuan juga mencakup nasional serta internasional (isu Palestina, bencana gempa Turki dan lainnya),” katanya.

Ari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, serta kembali mengajak untuk terus berprogres dalam melayani masyarakat di luar sana. Ia berharap sinergi kebaikan ini dapat berlanjut hingga tahun-tahun selanjutnya.

“Semoga ikhtiar ini terus berlanjut, hingga semakin banyak pihak yang terbantu dengan semangat kita bersama, yaitu sigap melayani umat,” pungkasnya.

Ning S