Bersamaan dengan penerimaan dan pelepasan anggota, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kanan) memimpin Sertijab Danramil.(Dok. Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728/Wonogiri menerima kedatangan satu perwira baru, dan melepas 4 anggota. Dua anggota karena memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), dan dua anggota lagi karena pindah tugas.

Pasi Pers Kapten (Inf) Cornel Gibson Simanjuntak melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Kamis (18/1), menyatakan, anggota yang MPP terdiri atas Peltu Suef dan Serda Sunarno. Kemudian yang pindah tugas dari Wonogiri adalah Serda Joko Riyanto serta Koptu Harjito. Selanjutnya, satu perwira yang datang Letda (Cba) Bambang Suparno.

Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Edi Ristriyono, tampil memimpin upacara pelepasan sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Perwira Staf bersama Danramil, di aula Makodim Wonogiri.

Ikut hadir, Kasdim Mayor (Inf) Iman Maulana Sirod bersama para Perwira Staf, Danramil se jajaran dan perwakilan anggota, serta Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri Ny Dyah Edi Ristriyono.

Dandim dalam amanatnya, berpesan, agar personel yang telah pensiun dan pindah satuan, agar tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan Kodim 0728/Wonogiri. Dandim juga mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi, upaya dan curahan tenaga, serta pikiran yang telah didharmabhaktikan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Danramil
”Kami ucapkan terimakasih kepada para istri yang telah setia mendampingi suaminya, dan bekerja melalui organisasi Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri,” tandas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengucapkan selamat kepada kepada para perwira yang telah menerima tugas dan tanggung jawab atas jabatan baru. Kepada mereka diminta segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah dan tugas yang baru, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan garis komando Kodim 0728/Wonogiri.

Kata Dandim, pergeseran jabatan merupakan hal yang wajar dan perlu disikapi dengan bijak serta lapang dada, karena semua itu demi memenuhi kebutuhan organisasi. ”Siap mengemban amanah jabatan yang baru, selamat bertugas dan selalu memdomani Sapta Marga serta Sumpah Prajurit,” tegas Dandim.

Adapun Perwira Staf serta Danramil yang melaksanakan sertijab, terdiri atas Kapten (Arm) Yadiman yang semula menjabat Danramil-15/Jatipurno, kini menempati jabatan sebagai PasiLog, Lettu (Inf) Budiono dari Danramil 24/Puhpelem, pindah tugas menjadi Danramil-15/Jatipurno. Kemudian Letda (Inf) Agung dari semula sebagai Danramil-23/Karangtengah menjadi Danramil-24/Puhpelem. Danramil-23 Karangtengah digantikan oleh Letda (Cba) Bambang Suparno.
Bambang Pur