blank
Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie saat meninjau pelayanan RSUD dr Loekmono Hadi. foto: Ist

KUDUS (SUARABARU.ID)  – Kesehatan merupakan salah satu investasi yang sangat berharga bagi masyarakat, banyak orang rela melakukan berbagai upaya demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik meskipun dengan mengeluarkan biaya tambahan yang sangat besar, bahkan tak segan hingga ke luar negeri untuk mendapatkannya.

Fenomena tersebut mendapat sorotan dan perhatian dari Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie. Dengan sinergi bersama antar instansi terkait, pihaknya mencoba menghadirkan pelayanan kesehatan yang terbaik agar masyarakat tidak perlu menuju tempat jauh demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang diinginkan. Hal itu diungkapkannya usai meninjau pelayanan kesehatan di RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, Selasa (16/1).

“Kesehatan merupakan investasi besar bagi masyarakat. Banyak yang rela membayar mahal demi mendapat pelayanan kesehatan terbaik, termasuk hingga ke luar negeri. Padahal saya yakin kita mampu memberikan pelayanan terbaik itu,” ungkapnya.

Untuk itu, Hasan Chabibie meminta seluruh jajaran pengurus RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus berupaya membangun kepercayaan (trust) dari masyarakat dengan cara menunjukkan bahwa Kabupaten Kudus mampu menghadirkan pelayanan kesehatan terbaik sesuai yang diinginkan masyarakat.

“Yang harus kita lakukan adalah membangun ‘trust’ masyarakat. Jika kepercayaan masyarakat telah terbangun, inovasi apapun yang kita lakukan pasti dapat support masyarakat,” terangnya.

Pihaknya juga menggarisbawahi terkait pelayanan yang diberikan pada masyarakat, baik yang memakai asuransi kesehatan seperti BPJS Kesehatan maupun yang tidak memakai asuransi kesehatan (mandiri) agar mendapatkan pelayanan serta hak yang sama dan tidak dibeda-bedakan.

“Sebagai tenaga kesehatan, saya pikir wajib hukumnya memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan. Berikan hak yang sama terhadap pasien baik itu menggunakan BPJS ataupun mandiri,” pesannya.

Terakhir, dirinya berharap dengan dengan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan, RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus mampu menjadi sebuah tempat pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi pilihan utama dibandingkan dengan tempat pelayanan kesehatan lainnya, termasuk diluar wilayah.

“Terus tingkatkan mutu dan kualitas pelayanan, semoga RSUD ini menjadi tempat pelayanan kesehatan yang menjadi rujukan utama masyarakat luas dibanding tempat lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr. Abdul Hakam mengucapkan terimakasihnya atas motivasi yang diberikan Pj. Bupati Kudus dalam upaya menghadirkan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. Terlebih, RSUD dr. Loekmoni Hadi Kudus juga menjadi rumah sakit rujukan dari beberapa daerah sekitar tentu harus mampu menjaga nama baiknya untuk Kabupaten Kudus.

“Terimakasih atas motivasinya pak, kami akan laksanakan imbauannya demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang kami berikan. Terlebih ada nama Kabupaten Kudus yang harus kita jaga nama baiknya di mata masyarakat,” tuturnya.

Ali Bustomi