blank
Team launching Satya Wacana Salatiga UKSW. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Satya Wacana Salatiga (SWS) tim basket kebanggaan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali akan berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024. SWS merupakan satu-satunya tim basket profesional berbasis perguruan tinggi di Indonesia dan Jawa Tengah yang ikut berlaga di IBL.

Mengawali liga di musim 2024 ini, dengan dukungan penuh dari kampus UKSW, SWS mengadakan Team Launch, Senin (15/01/2024) siang di ruang F114.

Team Launch kali ini dimeriahkan dengan peluncuran apparel yang akan digunakan untuk bertanding dan jumpa media. Selain itu, juga digelar meet and greet dengan para mahasiswa UKSW di Student Center (SC).

Pada IBL season ini, SWS membawa 15 pemain yang diperkuat mahasiswa dan alumni UKSW, serta pemain asing. Pemain tersebut adalah Henry Cornelis Lakay yang juga merupakan Captain Team, Calvin Yeremias Biyantaka, Maikel Andreas Core Baliba, Kevin Immanuel Mendita Sihombing, Topo Adi Saputra, Yehezkiel Mahesvara Rahadiyanto, Randy Ady Prasetya, Imanuel Mailensun, Putra Wijaya, Naufal Narendra Ranggajaya, Rexy Fernando, dan Mas Kahono Alif Bintang.

Sementara itu, pemain asing yang ikut berlaga di musim ini adalah Tyree Jamal Robinson berasal dari North Carolina United States, Isaac Pito Asrat berasal dari Texas United States dan Michael David Henn berasal dari Washington United States. Tim yang dilatih oleh coach Jerry Lolowang ini ber-homebase di Knight Stadium, Semarang.