Cukup banyak warga yang datang ke cafe Prabowo - Gibran. Foto: ist

MAGELANG (SUARABARU.ID) –Relawan Capres-Cawapres (Prabowo-Gibran) membuka cafe yang memberikan makan dan minum gratis setiap hari. Itu akan dibuka sampai 14 Februari mendatang.

Mengambil tempat di Jalan Sunan Ampel nomor 22, Janten, Kota Magelang, telah dibuka rumah pemenangan yang sekaligus sebagai Cafe Prabowo-Gibran. “Di sini gratis makan, minum kopi dan kue bagi masyarakat di seputar Kota Magelang,” tutur Ketua Relawan, Yudi Samhana, hari ini (Senin 15/1/24).

Dijelaskan, cafe gratis Prabowo-Gibran itu dibuka pukul 09.00 pagi sampai 21.00 malam. “Kopi dan makanan yang kami sediakan sekelas cafe, dilengkapi Barista (penyakit kopi) handal dan juga koki berpengalaman,” kata Yudi.

Pada saat dibuka pertama pada Jumat (12/1), menurut Yudi, dalam satu hari sebanyak 300 orang yang datang. Ada tukang becak, pemulung, sopir angkutan kota dan lain-lain. Sekarang rata-rata 100-200 orang/hari.

Pada pagi hari biasanya kaum marginal, sedangkan sore dan malam anak muda yang datang.
“Di sini relawan mengajak ngobrol sambil melakukan sosialisasi program Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Yudi.

Menurut Yudi, cafe gratis itu akan dibuka sampai 14 Februari mendatang. “Kalau Pak Prabowo jadi Presiden, Insya Allah akan kami teruskan, kan biasa bersedekah,” tambahnya.

Eko Priyono