Upacara pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Blora, masa bakti 2023-2027, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana, S.H., M.H., mengukuhkan dan melantik Pengurus KONI Kabupaten Blora, masa bakti 2023-2027, yang ketuai oleh H. Setiyono, SH., MH., di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis, (11/1/2024).

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana menyampaikan bahwa peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Blora membanggakan. Dicontohkan, dari gelaran Porprov 2018 lalu, Blora menduduki peringkat 11, namun pada Porprov Pati Raya 2023 kemarin berhasil naik menjadi peringkat 6.

“Blora itu rising star, dari peringkat 11 menjadi peringkat 6, kalau pembinaannya tidak baik, itu tidak akan bisa,” ucap Bona Ventura Sulistiana.

Bona Ventura Sulistiana juga  mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran KONI Blora yang baru saja dilantik, Ia juga meminta agar mereka bisa segera menyesuaikan dan bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blora, H. Setiyono menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Blora yang telah banyak mendukung berbagai upaya KONI Blora untuk memajukan olahraga dan meningkatkan prestasi atlet – atlet Kabupaten Blora.

“Terima kasih Pak Bupati, Bu Wakil Bupati Blora, Forkopimda, Pemkab Blora, dan segenap stakeholders di Kabupaten Blora yang selama ini sudah, dan selalu mendukung kegiatan yang menjadi agenda KONI Blora,” ungkap H. Setiyono.

  1. Setiyono berharap, kedepan sinergi dan dukungan yang baik dari berbagai stakeholders terkait bisa terus terjalin. Sehingga sektor olahraga di wilayah Kabupaten Blora ini bisa semakin maju dan bisa mengharumkan Kabupaten Blora, bahkan Jawa Tengah.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada KONI Jawa Tengah,” kata Ketua KONI Blora.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S,IP, M.Si yang hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut, ikut  menyampaikan harapannya bagi kepengurusan KONI Blora kedepan. Bupati Blora  berharap agar seluruh prestasi di bidang olahraga ini bisa semakin meningkat.

“Kami atas nama pribadi maupun Pemkab Blora mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik tadi, semoga mampu menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa prestasi kedepannya,” ucap Bupati Blora.

Tak hanya itu, Bupati Blora juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas dedikasi KONI Blora dalam memajukan prestasi olahraga, salah satunya mampu berada di 6 besar ajang Porprov 2023 di Pati Raya kemarin.

“Saya juga berterima kasih kepada Mas Heri dan kepengurusan KONI periode sebelumnya, yang  sudah mengantarkan Blora kemarin untuk berprestasi, tadi Pak Ketua KONI Jateng menyampaikan bahwa kita dari peringkat 11 (Porprov 2018, red) naik ke peringkat 6 pada Porprov 2023 kemarin. Target Porprov selanjutnya masuk 5 besar sanggup ya,” pinta Bupati Blora.

Kudnadi Saputro