blank
Siti Atikoh (keempat dari kiri), duduk terpekur sambil memanjatkan doa, usai melaksanakan Shalat Tahajud. Foto: tmgp

TULANG BAWANG (SUARABARU.ID)- Sekitar pukul 03.30 WIB, Siti Atikoh Supriyanti, keluar dari kamarnya sambil mengenakan mukena. Dia lalu menuju masjid yang terletak di bagian tengah kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 2000, yang ada di Desa Tulang Bawang, Kabupaten Lampung.

Usai menyapa para santri, Atikoh lalu berdiri dan bersiap untuk melaksanakan Shalat Tahajud. Istri Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo itu, terlihat mengerjakan Shalat Tahajud lebih dari empat rakaat. Kemudian dia duduk dan mendengarkan lantunan ayat Alquran yang dibaca KH Muhtarom.

Mereka kemudian melaksanakan Shalat Subuh berjamaah pukul 04.35 WIB. Usai shalat, para santri dengan tertib menghampiri dan bersalaman dengan Atikoh.

BACA JUGA: Menpora Dito Dukung Penuh Program Siwo PWI Pusat

Ibu dari Muhammad Zidane Alam Ganjar itu mengatakan, di pesantren tak hanya diajarkan ilmu saja. Tetapi juga mengajarkan akhlak, sehingga para santri akan memiliki adab yang baik.

”Tidak hanya pendidikan, tapi adab itu lebih tinggi dari ilmu. Kalau di pesantren pasti didikannya adab lebih tinggi dari ilmu,” kata Atikoh dalam keterangannya, Kamis (11/1/2024).

Diungkapkan juga, dia sengaja bermalam di ponpes itu untuk bisa menikmati suasana pesantren, seperti saat di Purbalingga. ”Malam ini menginap di pondok pesantren, karena kangen dengan suasana pesantren, dan biar bisa lebih dekat juga dengan santri, Pak Kiai dan Bu Nyai,” tutur Atikoh.

BACA JUGA: Beri Arahan Ratusan Bintara-Tamtama Remaja, Kapolda Jateng Wanti-Wanti Soal Pengamanan Pemilu

Mantan wartawati itu dijadwalkan menyambangi Pasar Unit 2 Tulang Bawang, untuk Kembali bertemu dengan paa pedaga dan masyarakat. Kemudian Atikoh akan melanjutkan perjalanan dan menyapa masyarakat di Palembang.

Dia menyebutkan, dalam setiap perjalanannya berkeliling itu, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selain juga mengenalkan program pasangan Capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD. Atikoh menyatakan, aspirasi dari masyarakat itu akan dicatatnya, kemudian dilaporkan pada sang suami sebagai masukan.

Riyan