blank
Direktur Utama SIG, Donny Arsal (keempat kiri) dan Komisaris Utama SIG, Budi Waseso (kelima kiri) bersama Dewan Komisaris dan Direksi SIG, pada perayaan HUT ke-11 SIG, di Kantor Pusat SIG, Jakarta, pada Senin (8/1/2024). Foto: Humas SIG

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Perjalanan 11 tahun transformasi telah membawa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menunjukkan kapabilitasnya sebagai BUMN dan pemimpin industri bahan bangunan di Indonesia.

Sebagai holding company yang mengelola produsen bahan material & jasa solusi bangunan ternama, SIG terus menciptakan nilai tambah yang berujung pengakuan dan penghargaan dari pemerintah dan lembaga lainnya di tingkat nasional serta internasional.

Berbicara di Kantor Pusat SIG di South Quarter, Jakarta, Direktur Utama SIG Donny Arsal menggarisbawahi kondisi pasar semen ke depan yang masih sangat menantang. Memasuki usia ke-11 ini, menandai periode baru dalam perjalanan transformasi Perusahaan di tahun 2024.

“Sebagai market leader, SIG berambisi beranjak ke next level dengan semangat extra-miles dalam sinergi, kolaborasi, serta peningkatan wawasan dan keahlian untuk mempertahankan dominasi baik di domestik maupun regional,” ujar Donny.

Donny Arsal menambahkan bahwa, tema “Strive The Extra Miles” menjadi cerminan semangat segenap manajemen dan karyawan, untuk meningkatkan kompetensi dan keunggulan melalui ide, inisiatif, dan rencana strategis yang diimplementasikan melalui cara-cara baru (inovatif) dalam sinergi dan kolaborasi, agar dapat melangkah lebih jauh dan memenangkan persaingan.

Donny Arsal menyebut, SIG berhasil melewati tahun 2023 dalam kondisi industri yang masih tertekan kenaikan harga-harga komoditas, biaya energi dan inflasi, serta persaingan pasar yang demikian ketat.

Namun, berkat sinergi, optimalisasi dan dan program efisiensi berkelanjutan, SIG mampu melaluinya dengan kinerja yang positif.

“Kami akan melanjutkan kinerja positif ini di tahun 2024 dengan meningkatkan daya tahan dan daya saing Perusahaan untuk terus memberi manfaat optimal bagi pemegang saham, pelanggan dan pemangku kepentingan, serta berkontribusi mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” ujar Donny Arsal.

Senada dengan Donny Arsal, Komisaris Utama SIG, Budi Waseso juga mengajak manajemen dan seluruh karyawan terus melanjutkan semangat inovasi dan bersinergi, agar SIG selalu siap menghadapi setiap tantangan dan senantiasa menjadi yang terdepan.

“Tantangan kita ke depan tidaklah mudah. Karena itu kita harus berinovasi, bersinergi dan terus bersemangat membangun SIG untuk Indonesia,” kata Budi Waseso.

Dalam rangkaian perayaan HUT ke-11, SIG memberikan penganugerahan SIG Group Innovation Awards bagi para karyawan yang berinovasi, serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti SIG XTRAMILES Photo Competition yang dibuka untuk umum. Perseroan juga memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 361 karyawan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

wied