blank
Mayor Inf Ahmad Mubarok, Danramil 03/Utara-Timur Kodim 0733/Kota Semarang memberikan pengarahan di Pasar Surtikanti Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Selasa (9/1/2024). Foto Dok Pendim.

SEMARANG (SUARABARU.ID) Koramil 03/Utara-Timur Kodim 0733/Kota Semarang menggelar karya bakti sosial pembersihan Pasar Surtikanti Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Selasa (9/1/2024).

Pembersihan dilakukan sebagai upaya untuk antisipasi banjir dan wujud peduli lingkungan.

Hal itu disampaikan oleh Danramil 03/Utara-Timur Mayor Inf Ahmad Mubarok kepada Wartawan di sela-sela karya bakti sosial pembersihan pasar Surtikanti, yang diikuti oleh Forkopimcam dan warga masyarakat sekitar dengan melibatkan 50 personel.

“Ini merupakan program dari Kodim 0733/Kota Semarang guna mengantisipasi bencana banjir. Untuk hari ini, kita fokuskan pembersihan sampah area pasar Surtikanti Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Semarang Utara Siwi Wahyuningsih, SE menyampaikan sosialisasi kepada para pedagang, tentang larangan menjual daging anjing dan alhamdulillah ternyata di dalam pasar itu tidak ada yang menjual daging tersebut.

“Selanjutnya program ini akan kita laksanakan secara rutin dan bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Semarang Utara, baik pembersihan sungai, pasar, saluran air ataupun fasilitas umum yang lainnya di wilayah Kecamatan Semarang Utara, sehingga dapat mengatisipasi banjir yang disebabkan oleh sampah,” harapnya

“Bersama masyarakat, kita terus berupaya membantu pemerintah Kota Semarang, dalam mencipkatan lingkungan yang bersih dan bebas banjir. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih untuk jajaran Kecamatan Utara, anggota Polri/Polsek dan warga masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” begitu pungkasnya.

Absa