blank
Warga tengah memeriksakan kesehatan pada  bakti sosial dan kesehatan di  Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko, Kamis (4/1). (Dok/ ResKlt).

KLATEN (SUARABARU.ID) – Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten melaksanakan Pembagian Sembako, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Kerja Bakti membersihkan lingkungan dalam rangka mengantisipasi bencana alam khususnya hidrometeorologi.

Kegiatan dipimpin bersama AKBP Warsono SH SIK MH dan Komandan Kodim 0723 Letkol Czi Bambang Setyo, SE. M.Han diwarnai pembagian 500 paket sembako serta diikuti personel gabungan dari Polres, Kodim, Pemerintah kecamatan, pemerintah desa serta relawan berlangsung  di  Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko, Kamis (4/1/2024).

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo, SE. M.Han menyatakan, bakti sosial gabungan  dilakukan dalam rangka menciptakan pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Kegiatan yang berlangsung dimaksudkan juga untuk mengantisipasi bencana alam khususnya hidrometeorologi.

“Pagi ini kita bersama Polres Klaten, bersinergi melaksanakan karya bakti dan bakti sosial di Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko. Untuk kegiatan bersih-bersih kita libatkan sekitar 100 personel gabungan. Kami laksanakan bersinergi dengan Polres Klaten demi jalannya pemilu yang aman, damai dan lancar”, tandasnya.

Masih dalam kesempatan sama Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH menambahkan penyelenggaraan kegiatan disertai harapan  dapat memacu masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, khususnya dalam tahun politik.

blank
Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH terlihat menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu  dalam kegiatan  bakti sosial dan kesehatan di  Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko, Kamis (4/1). (Dok/ ResKlt).

Masyarakat diajak berperan serta mewujudkan situasi yang kondusif sekaligus juga mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kegiatan ini, yang pertama kita menunjukkan bahwa sinergitas kita. TNI-Polri sangat solid dalam menjaga kondusivitas wilayah. Kemudian kita laksanakan karya bakti, bakti sosial serta pelayanan Kesehatan,” ungkap Kapolres Klaten

Dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan, personel TNI-Polri mengawali kegiatan dengan apel pagi di halaman Mapolres Klaten. Selanjutnya bersama-sama  menuju lokasi sambil patroli kamtibmas.

Setiba di lokasi, personel dibagi dalam dua tim besar. Tim pertama melaksanakan kerja bakti di lingkungan pasar Pulowatu dan menyisir area luar hingga di dalam pasar. Bersama warga, tim membersihkan pasar dari sampah dan rumput liar.

Tim kedua melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan di Balai Kesenian Desa Demak Ijo. Dalam kegiatan ini dibagikan 500 paket sembako yang diperuntukkan  bagi warga kurang mampu. Kepada warga yang didominasi lansia, juga diberikan kesempatan memeriksakan kesehatan yang dilayani  petugas kesehatan Kodim dan Polres.

Bagus Adji