Melalui baksos, Polda Jateng berbagi kebahagiaan Natal bersama masyarakat. Foto: Dok/Bidhumas

“Puji Tuhan, bantuan ini adalah jawaban dari Tuhan atas doa yang kami panjatkan pada Natal dan Tahun Baru kemarin. Semoga Tuhan membalas dengan memberi berkat yang luar biasa kepada Polda Jateng dan Tim yang hadir,” ungkapnya penuh haru.

Pendeta Martha Nasery, S.Th juga mengungkap rasa syukurnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami sangat ingin memuji Tuhan, bagi jemaat yang sudah lansia terkendala membaca tulisan fotokopi yang selama ini kami bagikan. Dengan adanya layar monitor ini memudahkan jemaat terutama yang sudah lansia untuk membaca pujian bagi Tuhan,” tuturnya dengan mata berlinang.

Sementara itu Kabidhumas, Satake Bayu mengungkapkan, meski perayaan Natal telah lewat, namun Polda Jateng melalui tim panitia Natal berbagi kebahagiaan bersama masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial.

“Tim kami menghubungi beberapa lokasi yang akan dituju, menanyakan kebutuhan mereka, apa yang bisa kita bantu penuhi,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan tersebut, kata Satake, merupakan berkat dari para personel Polri beragama Nasrani di Polda Jateng dibantu beberapa jemaat dari gereja lain. Dirinya berharap bantuan itu bermanfaat bagi para pihak yang menerimanya.

“Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat terutama untuk gereja ini. Puji Tuhan, ternyata selama ini mereka berdoa dan Tuhan menjawab apa yang menjadi keinginan umat-Nya,” tandasnya.

Usai kegiatan, para pengurus dan jemaat serta seluruh peserta tim baksos panitia Natal Polda Jateng memanjatkan doa bersama.

Ning S