blank
Petugas INAFIS Polres Kebumen dan Polsek Petanahan melakukan identifikasi di lokasi kejadian lelaki tewas tersengat listrik di Desa Karangreja.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Memperbaiki perangkat elektronik harus ekstra hati-hati karena bisa tersengat aliran listrik dan berujung petaka.

Hal tersebut menimpa pria inisial Dd (35), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kebumen, meninggal dunia tersengat aliran listrik saat membetulkan set top box tv di rumahnya.

Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan, peristiwa nahas terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat korban mencoba membetulkan set top box tv di ruang tamu rumahnya, Senin (1/2).

“Kemungkinan terjadi arus pendek listrik. Set top box tv yang dipegang korban terdapat aliran listrik dan mengenai jari, sehingga membuat korban meninggal dunia,”jelas AKP Heru.

INAFIS Polres Kebumen bersama Polsek Petanahan yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan sejumlah luka bakar pada bagian jari tangan kiri dan dada sebelah kiri korban.

Peristiwa nahas itu diketahui sang istri yang berada di dalam rumah. Awalnya suami atau korban tengah membetulkan set top box, lalu tergeletak di lantai.

Melihat suami terkapar, istri segera keluar rumah dan berteriak minta tolong. Saat kondisi telah aman, tetangga memabwa korban ke teras rumah namun nyawanya tidak tertolong.

Petugas keamanan selanjutnya menyerahkan  jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komper Wardopo