blank
Selasa (2/1), sebagai hari terakhir Operasi Lilin Candi 2023, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, tampil memimpin apel di halaman Mapolres.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, Selasa (2/1), menegaskan, hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan Ops Lilin Candi 2023. Untuk selanjutnya, ke depan masih banyak agenda yang harus dihadapi, khususnya ganti fokus dalam pengamanan tahapan Pemilu.

Penegasan orang nomor satu di jajaran kepolisian Wonogiri ini, disampaikan saat memimpin langsung pelaksanaan apel siaga bagi personel Operasi Lilin Candi dan Operasi Mantab Brata Candi 2023/2024.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, apel digelar di halaman Mapolres Wonogiri. Apel tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo bersama para Pejabat Utama (PJU), para perwira staf dan bintara yang menjadi pelaksana Operasi Lilin dan Operasi Matab Brata (OMB) Candi 2023/2024.

Apel siaga ini dilaksanakan selain dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam rangka pengamanan mako, juga mengecek kehadiran dan kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Lilin candi serta OMB Candi 2023-2024.

Kapolres minta, seluruh anggota untuk senantiasa siap sedia manakala sewaktu-waktu diperlukan untuk melaksanakan pengamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres, menyampaikan ucapan terimakasih untuk pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.

Kapolres menekankan, menyambut tahapan kampanye terbuka, yakni untuk 20 hari ke depan, jajaran kepolisian akan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Termasuk akan merazia knalpot brong. Berkaitan dengan hal tersebut, agar segera dipersiapkan SOP pelaksanaanya.
Bambang Pur