blank
Ketua Tim PkM USM Dr. Yuliyanto Budi Setiawan, S.Sos. M.Si, memberikan materi dalam Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Pelecehan Seksual kepada siswa SD Negeri Peterongan, Semarang di Ruang Kelas 5A SD Negeri Peterongan Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) memberikan Sosialisasi tentang Pencegahan Bullying dan Pelecehan Seksual kepada siswa SD Negeri Peterongan, Semarang di Ruang Kelas 5A SD Negeri Peterongan Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan yang didanai Universitas Semarang itu diikuti 25 peserta.

blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) memberikan Sosialisasi tentang Pencegahan Bullying dan Pelecehan Seksual kepada siswa SD Negeri Peterongan, Semarang di Ruang Kelas 5A SD Negeri Peterongan Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Dr. Yuliyanto Budi Setiawan, S.Sos., M.Si, Fajriannoor Fanani, M.I.Kom dan Sinta Pramucitra, M.I.Kom.

Menurut Yuliyanto, tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak-anak sekolah di SD Negeri Peterongan Semarang, tentang bahaya bullying dan pelecehan seksual.

”Kami bertiga memberikan pemahaman tentang pencegahan-pencegahan bullying dan pelecehan Seksual yang berpotensi dialami oleh anak-anak,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan PkM ini dapat dijadikan rujukan bahan pengembagan materi kuliah dan praktikum. Selain itu, PkM ini dapat menambah wawasan serta motivasi bagi tim untuk selalu mengembangkan diri sehingga terus bermanfaat bagi masyarakat.

”Bagi para siswa dan guru SD Negeri Peterongan Semarang memperoleh pengetahuan serta pengalaman praktis dalam bidang komunikasi untuk dapat dipraktikkan langsung oleh anak-anak, agar kasus-kasus bullying dan pelecehan seksual ini tidak terjadi di masa depan,” harapnya.

Muhaimin