blank
DALAM KARDUS - Bayi dalam kardus ditemukan warga di depan rumah kosong. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Bayi yang baru lahir dan dimasukkan dalam kardus menggegerkan Warga RT 01 RW 01 Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Bayi ditemukan oleh warga pada Sabtu (30/12/2023) sekira pukul 15.00 WIB berada di dalam kardus dan diselimuti kain berwarna ungu dengan motif bunga di depan rumah kosong.

Ketua RW 01 Kelurahan Kaligangsa, Daryuni mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang hendak bermain di Polder Bayeman. “Ada anak yang melihat kardus bergerak-gerak. Saat didekati dan dilihat ternyata di dalam kardus itu bayi. Oleh warga bayi dibawa ke Puskesmas Kaligangsa,” kata Daryuni.

Camat Margadana, Ary Budi Wibowo mengatakan, penemuan bayi laki-laki tersebut sedang ditangani Satreskrim Polres Tegal Kota. “Warga menemukan bayi tersebut di depan rumah kosong,” terang Ary.

Ary menduga, bayi tersebut belum lama dilahirkan. Karena saat ditemukan masih dengan tali pusar yang dijepit penjepit jemuran pakaian. “Hasil pemeriksaan bayi sehat. Berat badan 2,2 kilogram dan panjang 46 centimeter. Saat ini bayi dirujuk ke RSUD Kardinah,” ujarnya.

Ary mengaku, dengan penemuan bayi tersebut sedikitnya sudah ada 10 orang yang menghubungi pihaknya untuk mengadopsi bayi tersebut.

Sutrisno