blank
Tim Pemenangan Daerah pasangan capres - cawapres Ganjar - Mahfud tingkat Kota Semarang resmi dideklarasikan, Jumat (29/12/2023) siang, di Hotel Grasia Semarang. (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Koalisi empat partai di Kota Semarang pengusung pasangan capres – cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD mendeklarasikan Tim Pemenangan Daerah (TPD) untuk tingkat Kota Semarang.

Bertempat di Hotel Grasia Semarang, Jumat (29/12/2023) siang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PPP, Perindo, dan Hanura mendeklarasikan tim pemenangan dengan dihadiri petinggi masing – masing partai dan seribuan kader partai.

Ketua Tim Pemenangan Cabang Kota Semarang, Kadarlusman, mengatakan, pembentukan tim pemenangan ini untuk memastikan kemenangan mutlak satu putaran pasangan capres – cawapres Ganjar – Mahfud di Kota Semarang.

“Kami mentargetkan perolehan suara Ganjar Mahfud dalam Pilpres besok Kota Semarang minimal bisa mencapai 60 persen, mengingat dalam dua kali pemilihan Ganjar di Pilgub Jateng lalu Kota Semarang menyumbangkan perolehan suara di atas 50 persen,” katanya.

Disinggung soal strategi kolaborasi empat partai dalam rangka pemenangan Ganjar – Mahfud di Kota Semarang, politisi yang biasa disapa Pilus ini mengungkapkan kalau nantinya dari masing – masing partai akan menerapkan pendekatan ke masing – masing konstituennya.

“Kolaborasi pemenangannya nanti dari masing – masing partai pengusung akan melakukan sosialisasi pasangan Ganjar – Mahfud ke konstituennya masing – masing. Melakukan pendekatan dan disosialisasikan untuk dipilih saat hari H tanggal 14 February 2024,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan, nantinya seluruh kader partai yang turut mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif (Pileg) akan sekaligus juga mengkampanyekan pasangan Ganjar – Mahfud selain mengkampanyekan dirinya sendiri.

“Jadi nanti yang maju nyalon pileg selain dia mengkampanyekan dirinya juga menyertakan kampanye pasangan Ganjar – Mahfud di daerah pemilihannya (dapil) masing – masing,” katanya.

Hendi optimis DPC PDIP Kota Semarang bisa mendulang perolehan suara signifikan saat hari pencoblosan tiba sama seperti Pemilu tahun – tahun sebelumnya, baik untuk suara pileg maupun pilpres.

“Kami yakin bisa memenangankan Ganjar – Mahfud di Kota Semarang, apalagi pada Pilgub 2013 Mas Ganjar yang awalnya disurvei cuma 7 persen namun kenyataannya perolehan suaranya bisa melebihi 50 persen, berikut juga pada Pilgub 2018 perolehan suaranya bisa mencapai di atas 70 persen di Kota Semarang,” katanya.

HP