blank
Anak-anak peserta khitan ceria berfoto bersama. Foto: Dok/LAZiS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai kado akhir tahun dan bakti untuk masyarakat yang membutuhkan, LAZiS Jateng menggelar Khitan Ceria 2023 secara gratis yang menyasar anak-anak yatim-dhuafa.

Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 17 hingga 24 Desember 2023 di 14 kota/ kabupaten di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, di tahun ini LAZiS Jateng bisa kembali mengadakan Semarak Khitan Ceria. Kami sangat bersyukur bisa memberikan kesempatan dan fasilitas untuk anak-anak agar bisa melaksanakan khitan secara gratis,” ucap Ariyanto, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/12/2023).

Ari mengatakan, kegiatan ini didukung oleh berbagai mitra baik instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Jawa Tengah.

“Di tahun ini ada sekitar 719 anak yang dikhitan. Selain itu, di wilayah kantor layanan/ cabang, LAZiS Jateng juga menyelenggarakan kegiatan serupa. Kami berterima kasih kepada para donatur dan mitra yang sudah mendukung ikhtiar mulia ini,” ungkapnya.

Ari menyampaikan, selain mendapatkan fasilitas khitan gratis, para peserta juga mendapatkan santunan berupa kebutuhan sekolah, pakaian muslim serta uang santunan.

“Kami sangat berharap, dengan adanya Program Khitan Ceria ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan yang luas. Terutama untuk saudara kita yang membutuhkan, adik-adik yatim dan dhuafa di sekitar kita,” kata Ari.

Ari juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama merangkul serta memberikan dukungan untuk masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap tahun depan bisa kembali melaksanakan program serupa dengan lebih banyak anak-anak penerima manfaat.

Ning S