Ganjar mendengarkan tiga pesan yang disampaikan KH Sarkosi Subki, saat keduanya bertemu di Ponpes Mansyaul Huda di Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Majalengka, Jabar. Foto: tmgp

MAJALENGKA (SUARABARU.ID)– Pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda di Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Majalengka, Jawa Barat, KH Sarkosi Subki, mendoakan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, bisa meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

Dia juga berpesan tiga hal, saat Ganjar bersilaturahmi di kediamannya, Sabtu (23/12/2023). Kedatangan suami Siti Atikoh Supriyanti ini, dihadiri ribuan santri dan warga, guna menyambut kedatangan capres nomor urut 3 itu. Mereka memadati komplek salah satu pesantren tertua di Majalengka itu.

Dalam pertemuannya dengan KH Sarkosi itu, Ganjar bercerita banyak hal tentang pengalamannya berkeliling dan menemui warga di sejumlah daerah di Indonesia. Aspirasi warga menjadi pedoman program, yang nanti akan direalisasikan bersama Mahfud MD.

BACA JUGA: Ungkapan Hati Susilo Saat Ganjar Menginap di Rumahnya, Bikin Terharu

Beberapa di antaranya, kesetaraan gender, kesehatan ibu dan bayi, pencegahan stunting, hingga keberpihakan terhadap disabilitas.

”Ibu dan anak harus diperhatikan, ibu hamil harus sehat dan anaknya lahir juga sehat. Jangan sampai ada stunting. Para remaja juga jangan menikah dini,” ujar Ganjar.

Begitu pula dengan disabilitas, yang harus mendapat perhatian dari pemerintah. ”Teman-teman disabilitas harus diperhatikan. Mereka punya hak yang sama di negara ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Bawaslu Kota Semarang Pertahankan Gelar Terbaik Ke-1 pada JDIH Award 2023

Sementara itu, KH Sarkosi Subki mendoakan Ganjar-Mahfud MD, memenangi Pilpres 2024 dan dapat melaksanakan amanahnya.

”Mudah mudahan apa yang dilakukan Bapak Ganjar dan Pak Mahfud MD berhasil. Maslahat bangsa terlaksana dunia akhirat. Dan Kemenangan untuk beliau,” tuturnya.

Dia berpesan tiga hal kepada Ganjar. Pertama meningkatkan ibadah. Kedua, peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

”Dan ketiga, peningkatan keamanan. Insya Allah niat beliau dicatat Allah,” pungkasnya.

Riyan