blank
Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Wonosobo digelar di Gedung Partai Golkar setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Kabupaten Wonosobo menggelar konsolidasi berasama partai pengusung dan relawan di Gedung Partai Golkar, setempat, Minggu (24/12/2023).

Konsolidasi tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah Joni Kristanto, Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Kholik Idris, Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Manito Amin dan Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo Sumardiyo.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Agus Riyadi, Ketua DPC Partai Demokrat Mugi Sugeng, Ketua PSI Budiadi Gunawan Yulianto, Ketua DPC Partai Gelora Suharjito dan Ketua DPC PBB Rochim.

Masing-masing partai pendukung Prabowo-Gibran juga mengikutkan perwakilan 15 TKD di tingkat Kecamatan se-Wonosobo dan relawan Calon Presiden No Urut 2 tersebut. Baik partai pengusung maupun relawan bertekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 satu putaran.

Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Wonosobo Manito Amin menyatakan pergerakan relawan di daerahnya cukup baik dan massif. Mereka bergerak sangat luar biasa dan penuh semangat. Relawan bergerak dari hati nurani yang paling dalam. Tanpa diminta para relawan telah bergerak sendiri di masyarakat.

“Relawan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan kader partai pengusung Prabowo-Gibran. Para relawan sangat bisa diajak kerjasama dan bersemangat untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Apalagi pada saat debat keduanya bisa tampil cukup apik dan memukau,” tuturnya.

Terus Konsolidasi

blank
Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Jateng Joni Kristianto saat menggembleng kader dan relawan di Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Jateng Joni Kristianto yang juga anggota Komisi A DPRD Jateng dari Fraksi Partai Gerindra juga meminta struktur partai pengusung dan relawan harus saling berkolaborasi dan bersinergi di lapangan untuk memenangkan Capres-Cawapres yang diusung.

“Konsolidasi untuk kemenganan Prabowo-Gibran terus dilakukan. Dari hasil survei maupun konsolidasi tanda-tanda kemenangan satu putaran dalam Pilpres sudah bisa dilihat. Kader partai pengusung maupun relawan tampak bersemangat dan cukup solid dalam bergerak,” tegasnya.

Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Kholik Idris mengatakan sebelum acara debat Cawapres belum lama ini, posisi Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres Prabowo Subianto sempat diragukan dan diremehkan publik dapat tampil baik.

“Tapi nyatanya, saat tampil di debat Cawapres Gibran bisa tampil maksimal. Itu menunjukan jika anak muda bisa menjadi pemimpin di negeri ini. Gibran sudah sangat layak menjadi seorang pemimpin nasional. Dia smart dan sangat pas menjadi simbol pemimpin muda masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo Sumardiyo menyampaikan ucapan terima kasih pada semua kader partai pengusung dan relawan Prabowo-Gibran yang telah bekerja keras dan bergerak bersama di lapangan. Sudah saatnya Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden bagi Indonesia.

“Prabowo sudah cukup senior. Jadi Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan RI. Gibran merupakan representasi generasi milenial yang berpengalaman sebagai Walikota Solo dan pelaku ekonomi kreatif yang sukses. Perpaduan sosok senior dan tokoh muda sangat cocok jadi orang nomer satu dan dua di Indonesia,” tandasnya.

Muharno Zarka