SEMARANG (SUARABARU.ID) Ribuan orang yang terdiri dari relawan pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud, kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta partai koalisi, nontong bareng (nobar) debat Cawapres, memadati Panti Marhaen, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Jumat malam (22/12/2023).

Nobar debat Cawapres tersebut, dihadiri oleh tokoh-tokoh petinggi partai koalisi pengusung pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

Seperti anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Masruhan Samsuri, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Caleg DPR RI PDIP Drg Rahajeng Widyaswari Tjahjo Kumolo, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 1 Danie Budi Tjahyono (Bete) dan beberapa Caleg lain.

Sedang antusiasme masyarakat ikut nobar, merupakan bentuk partisipasi aktif mandiri untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud nomor urut 3 menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti disampaikan oleh warga yang berasal dari Kabupaten Demak, yang hadir bersama istri dan saudaranya, secara sadar dengan biaya sendiri ikut nobar di Panti Marhaen.

“Iya mas, ini bersama istri dan saudara bersama-sama naik motor dari Karangawen, Demak. Soalnya anak-anak ada keperluan lain. Sudah besar pada main sendiri mas,” kata Sugiyanto (49), warga Karangawen, Kabupaten Demak di lokasi nobar.

Prihadi, Ketua Ranting Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang mengatakan, jika dengan nonton bareng bisa melakukan diskusi dengan kader dan pengurus lain, dalam menganalisa kualitas debat Capres-Cawapres tersebut.

“Ya ini kami datang bersama teman-teman dari Kelurahan Wonotingal, untuk meramaikan dan berpartisipasi dalam nobar malam ini. Agar bisa langsung berdiskusi dengan kader lain,” jelasnya.

Dalam nobar tersebut, juga terlihat disediakan pula makanan ringan maupun berat yang disajikan oleh beberapa pedagang, dengan berbagai jenis makanan untuk dinikmati oleh peserta nobar, yang jumlahnya ribuan masyarakat dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Absa