blank
Pentas tari Lengger menyambut kedatangan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pasar Selomerto Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID )– Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menonton pentas kesenian Lengger di Pasar Selomerto Wonosobo, Jawa Tengah, semalam.

Kaesang ditemani sang istri, Erina Gudono, Senin (18/12/2023), sekitar pukul 20.30 WIB, tiba di Pasar Selomerto. Kaesang membeli jajanan telur gulung sebelum menonton pentas kesenian Lengger.

Kaesang dan Erina juga membelikan jajanan telur gulung untuk anak-anak kecil di lokasi tersebut. Kemudian, mereka juga melayani warga yang meminta foto bersama. Warga tampak senang ketemu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Kaesang tampak mengenakan jaket berwarna hitam dan topi coklat. Sementara itu, Erina terlihat mengenakan baju berwarna coklat dan celana jeans biru. Keduanya terlihat merasakan gawa sejuk daerah pegunungan.

Kaesang dan Erina tampak menikmati pentas kesenian Lengger tersebut. Sejumlah anak kecil juga naik ke atas panggung untuk berfoto dengan Kaesang dan Erina di sela-sela pertunjukan.

Olahraga Bersama

blank
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat menyaksikan pentas tari Lengger di Pasar Selomerto Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketum PSI Kaesang Pangarep bersama sang istri, Erina Gudono sangat menikmati saat menonton pentas kesenian Lengger bersama masyarakat setempat.

Erina juga sempat menari bersama para penari Lengger di atas panggung. Dia mengenakan selendang berwarna putih. Erina terlihat lincah saat ikut menari bersama para penari Lengger.

Kaesang memperkenalkan diri di awal sambutannya. Dia tak mau masyarakat salah memanggilnya sebagai Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan kakaknya.

“Izin memperkenalkan diri, tak kenal maka tak sayang. Nama saya Kaesang Pangarep ya ibu-ibu, bapak-bapak semuanya. Saya bukan Gibran, saya bukan Gibran. Kami memang agak sedikit mirip tapi kami beda orang,” kata Kaesang Pangarep.

Dia berterima kasih sudah diberi kesempatan untuk menonton Pentas Kesenian Lengger tersebut. Kesenian tradisional tersebut sangat asyik ditonton dan perlu terus dilestarikan.

“Biar nggak berlama-lama, terima kasih semuanya sudah memberikan kesempatan setidaknya saya untuk berbicara di sini. Selamat menikmati pertunjukan ini, selamat malam,” ujarnya.

Pagi ini, mulai pukul 07.00 WIB Kaesang dan istri juga dijadwalkan melakukan olahraga di Alun-Alun Wonosobo bersama warga. Usai olahraga jalan kaki akan digelar sarapan bareng dengan pengunjung ruang publik itu.

Muharno Zarka