blank
Pj Bupati Kudus Bergas C Penanggungan memberi semangat kepada Kanaya. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan takjub dengan semangat Kanaya Adibah Ufaira. Meskipun masih kelas 2 SD, Kanaya, panggilan akrabnya, berhasil menghafal lima juz Al-Qur’an. Bergas juga mendukung langkah Kanaya untuk mengikuti kompetisi Hafidz Indonesia di Jakarta.

“Masih kecil, tapi semangat belajarnya luar biasa. Sudah hafal lima juz Al-Qur’an. Saya ikut bangga,” ungkapnya saat menerima Kanaya di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (18/12).

Selain hafiz, Kanaya juga dikenal pintar dalam bidang akademik. Hafiz cilik asal Besito, Gebog, ini selalu meraih peringkat satu di kelas. Bergas menyatakan Kanaya adalah calon generasi penerus bangsa yang cerdas dan salihah. Oleh karena itu, Bergas meminta Kanaya tetap semangat belajar.

“Tetap semangat belajar ya, Dek Kanaya. Menuntut ilmu sampai tercapai cita-citanya,” pesannya.

Pj. Bupati memuji kegigihan orang tua sebagai pendukung Kanaya. Pihaknya berterima kasih kepada ibundanya yang semangat membimbing Kanaya hingga berhasil menjadi hafiz.

“Dukungan orang tuanya pasti juga luar biasa. Matur nuwun, Bu, sudah semangat mendukung Dek Kanaya,” paparnya.

Ditemani ibundanya, Kanaya menyatakan senang dapat bertemu langsung dan pamitan dengan Pj. Bupati. Siswa kelas 2 SD IT Luqman Al-Hakim Kudus menjelaskan saat belajar Al-Qur’an, selalu ditemani ibundanya.

“Alhamdulillah, tadi Pak Bergas berpesan untuk semangat dan terus belajar,” ucapnya.

Ali Bustomi