blank
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana terima penghargaan Innovative Government Award 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Foto: Pemprov Jateng

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebuah penghargaan didapat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menerima penghargaan Innovative Government Award 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bahkan,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi sangat inovatif dalam ajang tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Nana mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Menurut dia, penghargaan yang diterima menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

“Kinerja kita akan diberikan penghargaan kalau mempunyai nilai yang baik. Jadi, kedepan kita harus lebih profesional, lebih meningkatkan kinerja  sesuai dengan bidang ataupun fungsinya,” kata Nana.

Pada 2023 ini, dibeberkan Nana, ada sebanyak 204 inovasi dari Pemprov Jateng yang dilaporkan ke Kemendagri. Inovasi tersebut berasal inovasi perangkat daerah dan inovasi masyarakat yang dijaring melalui lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA).

Inovasi-inovasi yang diciptakan, lanjut Nana, akan membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, mendorong terobosan kreatif di daerah, yang pada akhirnya memberi dampak positif bagi kemajuan daerah.

Pada kesempatan itu, Nana juga mengapresiasi kepada enam kabupaten di Jawa Tengah yang meraih penghargaan sebagai kabupaten terinovatif, meliputi  Wonogiri, Sragen, Temanggung, Boyolali, Blora dan Klaten.

Diaz Aza