blank
Fakultas Psikologi Universitas Semarang pada Senin, 11 Desember 2023 menjalin kerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Potroyudan Jepara pada 11 Desember 2023.(foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Fakultas Psikologi Universitas Semarang pada Senin, 11 Desember 2023 menjalin kerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Potroyudan Jepara pada 11 Desember 2023.

Naskah perjanjian kerja sama ditandatangani Dekan Fakultas Psikologi USM, Prof Dr Rini Sugiarti,M.Si.,Psikolog dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Drs. Imam Maskur M.Si.

Menurut Rini, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat khususnya di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Potroyudan Jepara dan Panti Pelayanan Sosial.

”Kegiatan ini salah satu langkah dalam mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya yang berada di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Potroyudan Jepara,” katanya.

Dia berharap, setelah perjanjian kerja sama, seluruh dosen yang ada dapat memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada penghuni panti. Selain itu para mahasiswa juga dapat mempraktikkan ilmunya untuk membantu para lansia dan mencari solusi secara psikologis yang dialaami di panti tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Drs. Imam Maskur,M.Si. menyambut baik kerja sama tersebut. Imam mengatakan pentingnya kolaborasi dengan perguruan tinggi, dalam hal ini Fakultas Psikologi USM untuk membantu mengurusi berbagai perosalan yang selama ini belum terpecahkan. Selama ini sumber daya manusia yang tersedia untuk melayani para penghuni panti sangat terbatas.

”Kami siap dan senang hati menerima para dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi USM yang ingin melaksanakan pengabdian maupun magang di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Potroyudan Jepara, dan panti-panti sosial lain di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Muhaimin