blank
BERLAGA - Atlet sepatu roda pemula Kota Tegal saat berlaga di Coaching Clinik. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Tegal menggelar workshop dan Coaching Clinic di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal, Jumat-Sabtu (7-8/12/2023).

Hadir Kairos Team dari Semarang dengan para atlet sepatu roda dan pelatihnya Drs SW Wibowo, Sean Setya peraih medali emas skateboard Porprov Jateng dan Satria Viji seorang profesional skateboard, youtuber dan influencer.

blank
SERTIFIKAT – Ketua Ketua Porserosi Kota Tegal Bayu Arie Sasongko menyerahkan sertifikat. (Foto: Sutrisno)

Ketua Porserosi Kota Tegal Bayu Arie Sasongko ST MM mengatakan, acara kedua sebagai bagian dari event Fun Skate bersama Porserosi Kota Tegal adalah Coaching Clinic yang mengundang perwakilan dari sekolah TK, SD dan sejumlah klub maupun komunitas.

“Ada sebanyak 200 anak-anak sekolah yang membawa sepatu roda bersama guru pendampingnya dan sebanyak 80 anak-anak dari klub maupun komunitas skateboard baik dari Tegal dan daerah sekitarnya,” kata Bayu.

Dijelaskan, Coaching Clinic memberikan pemahaman dan pengetahuan bahwa saat ini skateboard dan sepatu roda sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan. “Jadi selain untuk kesenangan, bisa menjadi peluang prestasi jika bersungguh-sungguh dan serius. Coaching Clinic juga diajarkan bagaimana bermain sepatu roda dan skateboard dari awal berdiri hingga berjalan dengan seimbang,” terangnya.

Bayu berharap dunia sepatu roda dan skateboard di kota Tegal akan semakin berkembang dan diminati. “Porserosi Kota Tegal mengajak dan mendorong pihak sekolah agar bisa memasukkan dalam kegiatan ekstrakurikulernya. Porserosi juga siap untuk menjembatani untuk pelatih,” ujarnya.

Sepatu roda maupun skateboard kata Bayu akan lebih baik jika dilakukan pelatihan sejak dini kepada anak-anak. “Karena dengan bekal dan pengalaman yang lebih banyak akan membentuk mental dan karakter atlet yang tangguh dan handal,” tutupnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal Supardi SH sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Fun Skate yang digelar Porserosi.

Koni memberikan apresiasi kepada Porserosi Kota Tegal yang telah sukses menyelenggarakan Workshop dan Coaching Clinik.¬† “Dengan kegiatan tersebut kami bisa melihat potensi atlet sepatu roda di Kota Tegal. Kami berharap kedepan segera diselenggarakan kejuaraan tingkat Kota Tegal untuk dapat menjaring potensi atlet yang ada untuk dipersiapkan mengikuti Pra Porprov yang¬† endingnya adalah Porprov Tahun 2026 mendatang,” pungkas Supardi.

Sutrisno