blank
Perwakilan Kanwil Kemenag Jateng, yang mendapat gelar Peringkat I Pengelolaan Media Sosial Terbaik, dalam ajang Humas Kemenag Award 2023, berfoto bersama para penerima penghargaan lainnya. Foto: tmgp

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, sukses mendapatkan Peringkat I Pengelolaan Media Sosial, dalam ajang Humas Kemenag Award 2023, yang digelar di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Penghargaan itu tidak hanya diberikan kepada humas internal Kemenag, namun juga untuk insan media. Humas dan media dinilai telah berkontribusi besar dalam sosialisasi serta diseminasi program dan kinerja Kemenag. Penghargaan ini juga merupakan hasil kerja keras dari rekan-rekan humas dan media.

Dalam acara itu, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, sejak awal pelantikan, Presiden RI Joko Widodo telah berpesan, untuk memperbaiki tata kelola Kementerian Agama.

BACA JUGA: Raih Indeks Sistem Merit Tertinggi se-Jateng, Kota Magelang Dapat Gubernur Jateng Award 2023

”Saat saya pertama kali dipilih menjadi Menteri Agama, salah satu pesan Presiden yaitu, perbaiki tata kelola Kementerian Agama. Dan itulah yang menjadi tugas utama saya. Kementerian Agama memiliki satker terbanyak. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan yaitu, digitalisasi pelayanan,” ucap Menag.

Salah satu dari Tujuh Program Prioritas Kemenag yaitu, Revitalisasi KUA. Saat ini KUA tidak hanya dijadikan tempat untuk menikah saja, namun juga bisa dipakai untuk berbagai urusan keagamaan lainnya. KUA kini menjadi salah satu ujung tombak Kementerian Agama.

Selanjutnya yakni Cyber University, di mana guru agama dapat melanjutkan studi yang dibiayai Kemenag secara gratis, dan dilaksanakan 100 persen daring, sehingga tidak mengganggu aktivitas bekerja. Ini juga sebagai bentuk upaya untuk terus mengembangkan kompetensi guru agama.

BACA JUGA: 90 Badan Publik Ikuti Uji Publik di USM

Tak ketinggalan, Menag juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim media yang selalu update berita Kemenag. Salah satunya, rutinitas pemberitaan saat musim Haji.

”Insan media selalu update suasana haji, sehingga para keluarga yang ada di Tanah Air terus bisa memantau dan menyaksikan pemberitaan di Arab Saudi,” tandas dia.

Riyan