CNS Bayar Lunas Sanksi Denda Persijap Jepara sebesar Rp. 12,5 Juta

JEPARA (SUARABARU.ID) Tim kesebelasan Persijap Jepara kembali dijatuhi sanksi denda oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Selasa (5/12). Sanksi menyusul adanya pelanggaran dari para suporter Jepara saat  menonton pertandingan  antara antara Persekat Kabupaten Tegal saat menjamu Persijap Jepara, (2/12) di Stadion Mochtar Kabupaten Pemalang pada lanjutan Pegadaian Liga 2 tahun 2023/2024.

Berdasarkan surat yang diturunkan oleh Komdis PSSI, nomor 109/L2/SK/KD-PSSI/XII/2023 diinformasikan bahwa Klub Persijap Jepara dikenakan sanksi denda sebesar Rp. 12.500.000 (dua belas juta lima ratus ribu rupiah).

Menyikapi hal tersebut, Curva Nord Syndicate (CNS) dengan rasa penuh tanggung jawab bersedia untuk menanggung beban sanksi denda yang dijatuhkan kepada Persijap, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral CNS.

CNS Bayar Lunas Sanksi Denda Persijap Jepara sebesar Rp. 12,5 Juta

“Kami sadar dengan sanksi yang bakal diterima dari Komdis, dan resiko itu harus kami tanggung sendiri, kami tidak ingin memberatkan tim, biar tim fokus pada persiapan laga selanjutnya.” Ujar salah satu perwakilan CNS yang tidak ingin disebut namanya.

CNS tidak ingin memberatkan beban tersebut kepada tim, dengan tujuan ingin memberikan waktu sepenuhnya untuk fokus pada persiapan laga hidup dan mati dalam menjamu Gresik United, Minggu (10/12) dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 tahun 2023/2024.

Perwakilan dari CNS sore tadi (9/12) telah memberikan uang sejumlah Rp. 12.500.000 kepada pihak Management Persijap Jepara untuk membayar sanksi denda kepada PSSI.

“Semoga dengan ini, kami (CNS) berharap agar Klub Persijap Jepara dapat bermain maksimal dan meraih point penuh di laga nanti.” Imbuh perwakilan CNS.

Laga melawan Gresik United nantinya memang menjadi pertandingan krusial bagi Persijap Jepara untuk menjaga kans lolos babak 12 besar Pegadaian Liga 2 tahun 2023/2024. –

Hadepe – Baj